zomato, restoran, jakarta

KBR68H, Jakarta - Zomato, situs pencarian restoran yang berdiri di India telah mengumumkan peluncurannya di Indonesia untuk kota Jakarta. Zomato tersedia dalam dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Zomato tidak hanya dapat diakses melalui internet, namun tersedia di seluruh perangkat ponsel (iOS, Android, Windows Phone, dan Blackberry). Informasi situs Zomato Indonesia meliputi menu, foto, peta dan petunjuk arah, kontak, ulasan pengguna, dan penilaian pengguna untuk lebih  dari 12.000 restoran di Jakarta.

Zomato juga mengumumkan pendanaan sebesar 37 juta dolar Amerika Serikat yang diberikan oleh Sequoia Capital dan Info Edge. Dari pendanaan ini Zomato mendapatkan total dana sebesar lebih dari 53 juta dolar Amerika Serikat. Sebelumnya, Zomato telah mendapat dukungan dana dari Info Edge sebesar 16,5 juta dolar Amerika Serikat selama 4 periode.

Selain di Indonesia, Zomato mengumumkan peluncuran di Brasil (Sao Paulo) dan Turki (Istanbul dan Ankara). Di dua negara ini, Zomato tersedia dalam bahasa lokal yaitu Bahasa Portugis dan Bahasa Turki. Sebagai tambahan, Zomato memperluas layanan di Inggris Raya dari 3 kota menjadi 5 kota, meliputi Glasgow dan Edinburgh. Zomato percaya bahwa menu, foto, dan peta sama pentingnya dengan ulasan pengguna saat proses pengambilan keputusan untuk ke restoran. Dengan mengutamakan pendekatan pencarian restoran yang kaya informasi, Zomato memiliki tim khusus untuk mengumpulkan menu, foto, dan koordinat restoran.

Ulasan dan penilaian restoran didapat dari pengguna Zomato. Seluruh menu restoran di situs Zomato akan diperbarui setiap tiga bulan sekali, termasuk gambar menu dari lebih dari 160.000 restoran dari 11 negara yang telah dipindai oleh tim Zomato. Pengunjung Zomato dapat mengakses informasi ini dari www.zomato.com atau dengan mengunduh aplikasi ponsel untuk iOS, Android, Windows Phone, atau Blackberry.

“Ini adalah fase yang sangat menyenangkan untuk kami. Kami percaya kami dapat mengubah pasar situs pencarian restoran dengan model Zomato yang kaya akan informasi. Pendanaan ini akan membantu kami mengembangkan produk yang dapat mengubah cara berpikir dalam mencari restoran. Kami sangat menantikan kemitraan dengan Sequoia Capital untuk membangun Zomato secara global, dan kami
berharap untuk meluaskan keberadaan kami dalam beberapa tahun ke depan di banyak negara,”ujar Deepinder Goyal, Pendiri dan CEO Zomato, dalam keterangan pers yang diterima KBR68H, Senin (11/11).

“Indonesia adalah negara dengan potensi yang luar biasa bagi kami. Pertumbuhan restoran di Jakarta dalam beberapa tahun terakhir sangat fenomenal. Hal ini mengindikasikan pertumbuhan pencarian restoran - restoran baru oleh konsumen sangatlah besar dan kami ingin membuat proses pencarian ini menjadi lebih mudah. Banyak restoran yang tidak dapat memaksimalkan aktivitas pemasaran mereka, kami dapat menjadi penghubung untuk membantu restoran bertemu dengan konsumen mereka,”ujar Albinder Dhindsa, Kepala Bagian Operasional – Internasional.

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!