Bos Baru BlackBerry Mulai Rombak Struktur Manajemen

KBR68H

Rabu, 27 Nov 2013 08:12 WIB

blackberry, perombakan, manajemen, joan chen

KBR68H – CEO BlackBerry yang baru John Chen langsung bergerak cepat setelah ditunjuk menjadi pemimpin perusahaan pembuat telepon pintar itu. Chen merombak struktur manajemen dan mengganti Direktur Keuangan. Brian Bidulka yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dilengserkan dan diganti oleh James Yersh.

Sebelumnya, Yersh adalah Kepala Pengaduan dan Pengawasan. Bukan itu saja, Chen juga mengganti Kepala Pemasaran dan belum menetapkan penggantinya. Ini merupakan langkah pertama yang diambil Chen sebagai CEO yang baru. Penunjukan Chen sebagai CEO diambil setelah BlackBerry tidak mau melepas mayoritas sahamnya kepada Fairfax Financial Holdings.

BlackBerry adalah perusahaan yang sempat mendominasi pasar telepon pintar di dunia. Namun, keberuntungan BlackBerry mulai surut setelah para pesaingnya seperti Apple dan Samsung mulai masuk pasar telepon pintar. Produk iPhone dan juga Samsung Galaxy telah menggerus pasar BlackBerry.

Pada September, perusahaan itu mengalami kerugian bersih $965 juta. Salah satu penyebab kerugian itu adalah gagalnya produk Z10 di pasar. Memburuknya kinerja perusahaan membuat BlackBerry akan mengurangi 4.500 karyawannya. John Chen mengatakan, perombakan manajemen dilakukan sebagai strategi untuk menghasilkan produk terbaik.

“Saya tidak sabar untuk bekerja dengan tim yang penuh dengan bakat dari engineers, sales dan juga pemasaran di seluruh dunia untuk membawa kembali BlackBerry bangkit dan menciptakan inovasi,”kata Chen. (BBC)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Tanggal 23 Juli nanti kita akan merayakan Hari Anak Nasional. Peringatan ini diharapkan bisa menjadi pengingat bahwa masih banyak persoalan yang dihadapi anak Indonesia.