Bos Baru BlackBerry Mulai Rombak Struktur Manajemen

KBR68H

Rabu, 27 Nov 2013 08:12 WIB

blackberry, perombakan, manajemen, joan chen

KBR68H – CEO BlackBerry yang baru John Chen langsung bergerak cepat setelah ditunjuk menjadi pemimpin perusahaan pembuat telepon pintar itu. Chen merombak struktur manajemen dan mengganti Direktur Keuangan. Brian Bidulka yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dilengserkan dan diganti oleh James Yersh.

Sebelumnya, Yersh adalah Kepala Pengaduan dan Pengawasan. Bukan itu saja, Chen juga mengganti Kepala Pemasaran dan belum menetapkan penggantinya. Ini merupakan langkah pertama yang diambil Chen sebagai CEO yang baru. Penunjukan Chen sebagai CEO diambil setelah BlackBerry tidak mau melepas mayoritas sahamnya kepada Fairfax Financial Holdings.

BlackBerry adalah perusahaan yang sempat mendominasi pasar telepon pintar di dunia. Namun, keberuntungan BlackBerry mulai surut setelah para pesaingnya seperti Apple dan Samsung mulai masuk pasar telepon pintar. Produk iPhone dan juga Samsung Galaxy telah menggerus pasar BlackBerry.

Pada September, perusahaan itu mengalami kerugian bersih $965 juta. Salah satu penyebab kerugian itu adalah gagalnya produk Z10 di pasar. Memburuknya kinerja perusahaan membuat BlackBerry akan mengurangi 4.500 karyawannya. John Chen mengatakan, perombakan manajemen dilakukan sebagai strategi untuk menghasilkan produk terbaik.

“Saya tidak sabar untuk bekerja dengan tim yang penuh dengan bakat dari engineers, sales dan juga pemasaran di seluruh dunia untuk membawa kembali BlackBerry bangkit dan menciptakan inovasi,”kata Chen. (BBC)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Polisi Anggap Penembakan Deiyai Sebatas Pelanggaran Etik

  • Fasilitas di RUSD PPU Tak Optimal Karena Kekurangan Daya Listrik
  • Perempuan India Gugat Cerai Karena Tak Ada Jamban
  • Zidane Tak Suka Penggawanya Dihadiahi Kartu Merah

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR