123456, Password Paling Populer

KBR68H

Rabu, 06 Nov 2013 09:08 WIB

password, adobe, 123456

KBR68H – 123456 adalah password paling popular yang dipakai oleh pengguna Adobe. Berdasarkan data perusahaan tersebut yang dicuri beberapa waktu lalu,sekitar 1,9 juta orang menggunakan kata kunci deret angka tersebut.

Salinan data yang bocor itu membuat analisis menilai sebagian besar pengguna Adobe mempermudah “penyerang”untuk menebak kata kunci. Pada 4 Oktober lalu, Adobe melaporkan sistemnya telah dipenetrasi oleh pihak luar dan “kehilangan” data dari jutaan penggunanya.

Laporan awal menyebut, sekitar 2,9 juta data telah berhasil dicuri. Adobe telah menutup semua akun yang dicuri itu dan akan dibuka kembali apabila kata kunci telah diubah.

Salinan data pengguna Adobe yang bocor di internet itu membuat analis keamanan Jeremi Gosney tertarik untuk mencari tahu kata kunci yang paling popular digunakan.

Di urutan pertama, kata kunci yang paling banyak digunakan adalah 123456. Di urutan kedua, hampir sama namun dengan deret angka yang lebih panjang yaitu 123456789. Kata sandi lain yang cukup popular di antara pengguna Adobe adalah adobe123, qwerty dan password. Adobe adalah perusahaan multinasonal Amerika yang bergerak di bidang perangkat komputer. (BBC)



Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.