123456, Password Paling Populer

KBR68H

Rabu, 06 Nov 2013 09:08 WIB

password, adobe, 123456

KBR68H – 123456 adalah password paling popular yang dipakai oleh pengguna Adobe. Berdasarkan data perusahaan tersebut yang dicuri beberapa waktu lalu,sekitar 1,9 juta orang menggunakan kata kunci deret angka tersebut.

Salinan data yang bocor itu membuat analisis menilai sebagian besar pengguna Adobe mempermudah “penyerang”untuk menebak kata kunci. Pada 4 Oktober lalu, Adobe melaporkan sistemnya telah dipenetrasi oleh pihak luar dan “kehilangan” data dari jutaan penggunanya.

Laporan awal menyebut, sekitar 2,9 juta data telah berhasil dicuri. Adobe telah menutup semua akun yang dicuri itu dan akan dibuka kembali apabila kata kunci telah diubah.

Salinan data pengguna Adobe yang bocor di internet itu membuat analis keamanan Jeremi Gosney tertarik untuk mencari tahu kata kunci yang paling popular digunakan.

Di urutan pertama, kata kunci yang paling banyak digunakan adalah 123456. Di urutan kedua, hampir sama namun dengan deret angka yang lebih panjang yaitu 123456789. Kata sandi lain yang cukup popular di antara pengguna Adobe adalah adobe123, qwerty dan password. Adobe adalah perusahaan multinasonal Amerika yang bergerak di bidang perangkat komputer. (BBC)



Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Periksa Saksi Meringankan Setnov Pekan Depan

  • Polda Metro Rilis 2 Sketsa Terduga Penyerang Novel
  • Polda Papua Akui Ada Perintah Tembak di Tempat di Tembagapura
  • Pemprov Akan Pelajari Investigasi Ombudsman

Program diharapkan dapat mendukung ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan di daerah masing-masing