Maladewa Terdepan Dalam Energi Ramah Lingkungan

Dibanding negara-negara lain yang posisinya lebih rendah dari permukaan laut, Maladewa menjadi yang terdepan dalam transisi penggunaan energi yang ramah lingkungan. Negara itu menargetkan sekitar 60 persen kebutuhan listrik nasional harus berasal dari pan

Rabu, 21 Nov 2012 08:28 WIB

Dalam kerangka kerja investasi energi terbarukan yang baru saja disusun negara itu disebutkan, 80 persen listrik berasal dari energi terbarukan tanpa harus membebankan biaya yang mahal kepada masyarakat. Energi itu bisa didapat dari panel surya, tenaga angin, baterai dan biomassa. Sementara pembangkit listrik tenaga diesel tetap dipertahankan sebagai cadangan.

Maladewa, yang terletak di Samudera Hindia, juga berusaha menjadi negara netral karbon pada 2020 mendatang.

Sumber: treehugger

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Tanggal 23 Juli nanti kita akan merayakan Hari Anak Nasional. Peringatan ini diharapkan bisa menjadi pengingat bahwa masih banyak persoalan yang dihadapi anak Indonesia.