ramah lingkungan, rumah, pesta

KBR - Anda ingin menggelar pesta perkawinan atau ulang tahun si buah hati? Tentu pesta yang meriah dan berkesan ingin Anda dapatkan. Hanya saja pesta itu harus ramah lingkungan dong.

Majalah Online Green Lifestyl membagi tips untuk menggelar pesta yang ramah lingkungan. Anda perlu memperhatikan pemakaian listrik, jenis makanan dan jumlah makanan dalam pesta.

Berikut tipsnya:

- Pastikan makanan yang Anda makan di pesta dipesan tidak jauh dari rumah. Ini untuk mengurangi jejak karbon dari kendaraan yang mengantar. Jika bisa makanan yang dipesan produk lokal.
- Pastikan buah yang dipesan tidak menggunakan herbisida dan pestisida.
- Pastikan makanan tidak dalam bungkus plastik.
- Pastikan mengurangi kemasan boros dengan membeli dalam jumlah besar.
- Tidak menggunakan kertas dan plastik. Utamakan menggunakan alas makanan menggunakan piring tidak sekali pakai.
- Tidak gunakan tissue
- Untuk membuat suasana yang hangat, gunakan lilin terang atau juga lentera di ruangan atau di taman.
- Lupkan lemari es. Minuman dingin bisa menggunakan es balok yang bisa dibeli dalam jumlah massal.
- Tidak gunakan AC, lebih maksimalkan akses ruang terbuka.

Selain memikirkan dekorasi, transportasi tamu Anda juga harus dipikirkan. Dalam undangan, lebih baik Anda sediakan sediakan fasilitas kendaraan antar jemput. Jika bisa mereka harus menggunakan angkutan umum. Ini untuk mengurasi polusi.

Yang lebih penting, sediakan tempat sampah dengan label daur ulang. Sehingga tempat sampah itu menyediakan tempat untuk plastik, kertas dan botol. Biasakan tamu Anda untuk membuang sampah sesuai tempat. Terakhir untuk mencuci piring sisa pesta, Anda perlu menggunakan deterjen yang ramah lingkungan berjenis biodegradable.

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!