Survei: Samsung Paling Diminati, Apple Hanya di Urutan Empat

KBR68H - Samsung dan Apple merupakan dua merk yag terus bersaing dewasa ini. Namun manakah diantara dua raksasa produk teknologi yang dipilih pengguna?

Selasa, 01 Okt 2013 11:30 WIB

survei, teknologi, samsung, apple

KBR68H - Samsung dan Apple merupakan dua merk yag terus bersaing dewasa ini. Namun manakah diantara dua raksasa produk teknologi yang dipilih pengguna? Menurut laporan dari Strategy Analytics menyatakan brand Samsung menempati urutan pertama, sedangkan Apple menempati urutan keempat.

Dalam sebuah survei terhadap lebih dari enam ribu konsumen di AS dan Eropa, "Technology Brand Prefrences," Samsung menerima rating tertinggi yakni 41 persen, diikuti oleh Sony pada 29 persen, HP di 20 persen dan Apple di +19 persen. Peringkat preferensi merek terendah diberikan kepada Lenovo (-37%), RIM (Blackberry) (-28%) dan Sanyo (-26%). Responden diminta untuk mempertimbangkan seberapa besar kemungkinan mereka akan memilih masing-masing lebih dari dua puluh merek global ketika membeli produk teknologi seperti komputer, handphone dan TV.

Survei ini mengidentifikasi variasi regional dan demografis yang signifikan dalam preferensi merek. Apple merupakan merek yang paling disukai ketiga di Italia tapi hanya peringkat kedelapan di Jerman. Popularitas Apple juga berkurang seiring dengan berjalannya waktu.

"Samsung telah membuat perjalanan yang luar biasa dari tidak ada nama merek untuk pemimpin global dalam waktu kurang dari 15 tahun," kata David Mercer, Principal Analyst laporan tersebut.

Pengguna Samsung pun datang dari berbagai kalangan, dari segi geografis, umur dan pendapatan. Hal ini pun menunjukkan adanya perusahaan asal Korea ini memiliki strategi pemasaran yang berimbang. (Strategicanalyst)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Periksa Saksi Keterlibatan Setya Novanto

  • Komnas HAM Sesalkan Kekerasan di Pulau Pari
  • Sektor Pertanian dan Perikanan Terkena Dampak Paling Parah Banjir Cilacap
  • AS Jatuhkan Sanksi untuk 13 Organisasi Cina dan Korut