Pengguna Internet di Cina Tembus Setengah Miliar Lebih

KBR68H, Washington - Jumlah pengguna internet di Cina naik menjadi 591 juta orang.

Selasa, 01 Okt 2013 11:29 WIB

pengguna internet, cina, 560 juta, telepon genggam pintar

AUDIO

KBR68H, Washington - Jumlah pengguna internet di Cina naik menjadi 591 juta orang. Laporan yang dirilis Rabu mengatakan, kenaikan ini disebabkan jumlah orang yang menggunakan internet melalui telepon pintar atau piranti nirkabel lainnya naik 20 persen dalam setahun belakangan.

Angka yang dirilis akhir Juni oleh Pusat Informasi Jaringan Internet Cina atau CNNIC itu merupakan kenaikan total 10 persen pengguna internet dibanding setahun lalu. Jumlah pengguna internet lewat piranti nirkabel naik menjadi 464 juta.

Pemerintah Cina menganjurkan penggunaan internet untuk bisnis dan pendidikan tetapi berupaya memblokir akses ke website yang dianggap subversif atau tidak senonoh.

Menurut CNNIC, kenaikan terbaru itu meningkatkan jumlah pengguna internet di Cina menjadi 44 persen dari seluruh penduduk.

Pekan ini, Baidu, operator mesin pencari terpopuler di Cina, mengumumkan akan membayar 1.9 milyar dolar untuk mengakuisisi distributor aplikasi telepon pintar, 91 Wireless Websoft. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Arus Balik di Pantura, Ramai Lancar

  • Pengamat: Polisi Sulit Deteksi Simpatisan JAD
  • Presiden Venezuela: Ada yang Mau Bom Gedung MA
  • Tersandung Masalah Pajak, Presiden Madrid Yakin Ronaldo Bertahan

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?