sony, platstation 4, dirilis november, amerika dan eropa

KBR68H - Sony akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran konsol Playstation 4. Mesin permainan generasi terbaru ini akan mulai beredar di Amerika Utara pada 15 November mendatang dan di Eropa 29 November.

Para ahli mengatakan kemunculan Playstation 4 ini mungkin akan membantu mengangkat kembali nama perusahaan Jepang tersebut. Namun, software tetap menajdi hal utama yang menentukan perusahaan mana yang akan lebih unggul.

“Sony telah membuat kemajuan yang luar biasa ketika mempersiapkan PS4, tapi konsol tersebut masih kurang mengeluarkan game eksklusif,” kata Rob Crossley, editor di situs berita Computer and Video Games.

Sony mengatakan sudah lebih dari satu juta orang dari seluruh dunia yang telah memesan konsol tersebut. Mereka menambahkan, sebanyak 32 negara sudah bisa menikmati PS4 sebelum liburan natal nanti. Sebelumnya, sang rival dari Mocrosoft, Xbox One, telah mengumumkan akan mulai beredar pada bulan yang sama.

Seorang ahli game di konsultan IDC, Lewis Ward mengatakan bahwa tanggal peluncuran merupakan hal yang penting.

“Jika ternyata PS4 akan dijual seminggu sebelum Xbox One, misalnya, maka sudah jelas Sony akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak,” katanya. (BBC)

Editor: Doddy Rosadi


Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!