Mesin Ini Bisa Menyajikan Kentang Goreng dalam 90 Detik

KBR68H - Makanan cepat saji yang biasa kita konsumsi mungkin saja sedikit kalah cepat dengan mesin penjual kentang goreng otomatis ini. Vending mechine ini dapat melayani pemesanan kentang goreng panas hanya dalam 90 detik.

Selasa, 01 Okt 2013 11:23 WIB

mesin, pembuat kentang goreng, 90 detik

KBR68H - Makanan cepat saji yang biasa kita konsumsi mungkin saja sedikit kalah cepat dengan mesin penjual kentang goreng otomatis ini. Vending mechine ini dapat melayani pemesanan kentang goreng panas hanya dalam 90 detik.

Mesin yang dioperasikan di Belgia ini bukan yang pertama dari jenisnya. Namun, mesin penjual otomatis ini menjadi satu-satunya yang menggunakan daging sapi lemak untuk memasak kentang gorengnya.

Setiap porsi kentang goreng berisi 135g dikenakan biaya sebesar 2.50 euro atau sekitar Rp35 ribu. Selain itu, pembeli juga bisa memilih menambahkan saus tomat ataupun mayones.

Breaktime Solutions, perusahaan di balik proyek itu, mengatakan mesin telah diperiksa secara menyeluruh sebelum dipasang dekat supermarket di Brussels.

"Perangkat ini telah diuji di India dan di Rumania," kata perusahaan distributor, Tuline Bey.

Selain itu, jika semuanya berjalan seperti yang direncanakan, Breaktime Solutions telah berjanji untuk membuat makanan lain yang tersedia.

"Pada tahap selanjutnya, kami berencana untuk menawarkan mesin dengan dua penggorengan dalam yang akan memungkinkan kita untuk memasak kroket, seperti nugget," tambah Ms Bey.

Saat ini masih belum terlihat seberapa sukses mesin tersebut, jika sukses rencananya mesin tersebut akan diluncurkan juga di negara-negara Eropa lainnya. (Metro)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU

  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara

Jokowi Tanggapi Komentar Prabowo Soal Ambang Batas 20 Persen

  • Dampak Kenaikan Gaji Tak Kena Pajak Mulai Dorong Konsumsi Masyarakat
  • Pemerintah Dinaikkan Harga Pokok Beras
  • Pemkab Bondowoso Bayar Wartawan Minimal Rp200 Ribu per Berita

Fasilitas KITE IKM diharapkan menjadi jawaban untuk mendorong industri kecil dan menengah untuk terus bergeliat meningkatkan ekspor di tanah air.