video instagram, pemasaran, pertemanan, pemasaran konvensional

KBR68H – Saat ini, teknik pemasaran semakin banyak seiring dengan teknologi yang semakin canggih. Instagram, jejaring sosial berbasis foto yang dimiliki Facebook pun telah meluncurkan fitur baru untuk pengguna menggungah video.
Anda kini bisa mengunggah video singkat ke akun Instagram untuk sekadar bersenang-senang atau, jika Anda seorang pebisnis, Anda bisa menggunakannya sebagai alat untuk memasarkan produk atau jasa yang Anda miliki.
Berikut adalah 6 cara yang Anda perlu lakukan dalam memanfaatkan fitur video di Instagram seperti disarikan dari laman Socialmediaexaminer.com:

1.Rekam video demo produk/ dan menjawab FAQ (pertanyaan yang sering ditanya):

Video singkat bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan konsumen/ klien mengenai produk/ jasa yang Anda tawarkan. Tanpa banyak kata tetapi lebih meyakinkan.

2.Buat portofolio visual pengerjaan produk:

Dengan kata lain, Anda bisa memamerkan cara/ prosedur pengerjaan produk yang Anda jual. Ini akan lebih menarik, terutama produk kuliner. Mereka dapat menyaksikan proses pembuatannya.

3.Memberitahukan penawaran istimewa dan event khusus:

Promosikan tawaran istimewa di toko Anda di waktu-waktu khusus atau beritahukan bahwa akan ada acara khusus yang patut dihadiri dan tidak boleh dilewatkan.

4.Undang fans dan follower (pengikut) dengan hashtag atau tandapagar (#):


Anda perlu membuat pengikut atau fans di Instagram merasa diperhatikan dan diberi ruang untuk berkreasi. Fungsi hashtag ialah untuk memudahkan Anda melacak siapa saja yang memberikan respon.

5.Membuat merek menjadi lebih manusiawi:

Bersikaplah apa adanya dan terbuka terhadap pengikut Anda di Instagram. Inilah yang membuat jarak dengan konsumen menciut dan keakraban akan tercipta.

6.Meningkatkan keterlibatan (engagement) fans di Facebook:

Video dan foto mendorong orang untuk lebih aktif terlibat daripada sekadar teks. Dengan adanya integrasi antara Instagram da Facebook pun akan mempengaruhi banyak orang yang 'like' di halaman Facebook Anda
Masih mau memasarkan produk dengan gaya konvensional? Mari coba teknik terbaru ini. (Social mediaexaminer)

Editor: Doddy Rosadi

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!