twitter, royal baby, kate middleton, pangeran william

KBR68H- Tak hanya publik Inggris yang menantikan kelahiran bayi pertama Pangeran William dan Kate Kate Middleton, namun jutaan orang di dunia juga turut cemas menunggu bayi pewaris tahta ketiga kerajaan Inggris tersebut. Banyak dari mereka yang mengekspresikan perasaan dengan memposting tulisan ke jejaring sosial termasuk Twitter.  


Bahkan sebelum ada kepastian tentang pengumuman lahirnya bayi kerajaan tersebut, Twitter mencatat ada sekitar 487 juta oengguna yang meng-tweet seputar kelahiran istri Pangeran William. Dan ketika  akhirnya bayi tersebut lahir ke dunia, ada sekitar 500 ribu tweet yang menyebutkan soal kelahiran cucu Putri Diana tersebut.

Menurut perusahaan pemantau media soal, Netbase, jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, seiring dengan euforia kegembiraan akan datangnya bayi laki-laki yang akan menjadi pewaris kerajaan Inggris itu.

Tweet dengan hastag # royalbaby pun telah menjadi topik paling populer di situs Inggris, sedangkan kata 'Kate Middleton' menduduki peringkat atas paling banyak diperbincangkan di AS.

Dan setelah kelahiran itu diumumkan secara resmi oleh pihak kerajaan, selebriti dan politisi langsung bergegas menyampaikan ucapan selamat lewat twitter kepada Duke dan Duchess. Dari Model Cara Delevingne dan penyanyi Cheryl Cole hingga atlet Olimpiade Tom Daley dan Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

Perdana Menteri David Cameron menulis: "Saya berbahagia untuk Duke dan Duchess karena putra mereka telah lahir. Seluruh negeri akan merayakan kegembiraan ini. Mereka akan menjadi orang tua yang indah. "

Wakil Perdana Menteri Nick Clegg menulis: "Selamat kepada  Duke dan Duchess of Cambridge. Kabar baik yang membuat seluruh negeri tersenyum. "
 

Kate Midlleton, telah melahirkan bayi laki-laki pada pukul 16:24 waktu setempat dengan berat 3,8 kilogram. Ini merupakan anak pertama pasangan itu.

Kate, Duchess of Cambridge itu masuk Rumah Sakit St. Mary sekitar pukul enam pagi hari Senin. William mendampingi Kate dalam menjalani proses persalinan selama berjam-jam.

Berdasarkan undang-undang baru, yang masih menunggu pengesahan oleh parlemen Inggris, anak pasangan tersebut akan menjadi raja atau ratu pada masa mendatang.

Anak itu akan menggeser Pangeran Harry sebagai pewaris ketiga bagi mahkota itu, setelah putra sulung Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, dan putranya, Pangeran William. (Dailymail)

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!