Google Luncurkan Produk Baru untuk Saingi Apple TV

KBR68H - Tak mau kalah dengan Apple yang sudah lebih dulu membuat produk Apple TV, kini giliran Google merilis Chromecast, sebuah dongle murah saingan Apple TV.

Selasa, 01 Okt 2013 11:27 WIB

google, chromecast, apple tv

KBR68H - Tak mau kalah dengan Apple yang sudah lebih dulu membuat produk Apple TV, kini giliran Google merilis Chromecast, sebuah dongle murah saingan Apple TV. Chromecast adalah perangkat portable berbentuk seperti USB yang berfungsi untuk menikmati konten video dan musik online secara langsung di layar TV.

Chromecast ini dihubungkan melalui saluran HDMI (High-Definition Multimedia Interface) yang memungkinkan pengguna untuk menikmati konten video dan musik online secara langsung di layar TV dari smartphone, tablet dan komputer.
 
Perangkat yang berukuran 2 inci ini menggunakan operating system Chrome yang telah dimodifikasi dan akan secara langsung terintegrasi dengan jaringan Wi-Fi ketika ditancapkan ke port di TV.
 
Dengan menggunakan Chromecast, perusahaan yang juga baru merilis Tablet Nexus 7 ini memudahkan  penggunanya dapat melihat acara atau konten di Netflix, YouTube dan lainnya secara langsung serta dapat dikontrol dengan menggunakan smartphone, tablet dan laptop.

Alat ini dibanderol dengan harga 35 dolar AS atau sekitar Rp350.000. Akan tetapi, saat ini Chromecast hanya tersedia di Amerika. (BBC)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

DPR Sahkan UU Pemilu, Jokowi : Sistem Demokrasi Berjalan Baik

  • Gerindra Yakin MK Batalkan Pasal Pencalonan Presiden di UU Pemilu
  • UU Pemilu Untungkan Jokowi
  • Hampir Empat Bulan, Jadup Banjir Aceh Tenggara Belum Cair

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.