Google Luncurkan Produk Baru untuk Saingi Apple TV

KBR68H - Tak mau kalah dengan Apple yang sudah lebih dulu membuat produk Apple TV, kini giliran Google merilis Chromecast, sebuah dongle murah saingan Apple TV.

Selasa, 01 Okt 2013 11:27 WIB

google, chromecast, apple tv

KBR68H - Tak mau kalah dengan Apple yang sudah lebih dulu membuat produk Apple TV, kini giliran Google merilis Chromecast, sebuah dongle murah saingan Apple TV. Chromecast adalah perangkat portable berbentuk seperti USB yang berfungsi untuk menikmati konten video dan musik online secara langsung di layar TV.

Chromecast ini dihubungkan melalui saluran HDMI (High-Definition Multimedia Interface) yang memungkinkan pengguna untuk menikmati konten video dan musik online secara langsung di layar TV dari smartphone, tablet dan komputer.
 
Perangkat yang berukuran 2 inci ini menggunakan operating system Chrome yang telah dimodifikasi dan akan secara langsung terintegrasi dengan jaringan Wi-Fi ketika ditancapkan ke port di TV.
 
Dengan menggunakan Chromecast, perusahaan yang juga baru merilis Tablet Nexus 7 ini memudahkan  penggunanya dapat melihat acara atau konten di Netflix, YouTube dan lainnya secara langsung serta dapat dikontrol dengan menggunakan smartphone, tablet dan laptop.

Alat ini dibanderol dengan harga 35 dolar AS atau sekitar Rp350.000. Akan tetapi, saat ini Chromecast hanya tersedia di Amerika. (BBC)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Periksa Saksi Meringankan Setnov Pekan Depan

  • Polda Metro Rilis 2 Sketsa Terduga Penyerang Novel
  • Polda Papua Akui Ada Perintah Tembak di Tempat di Tembagapura
  • Pemprov Akan Pelajari Investigasi Ombudsman

Program diharapkan dapat mendukung ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan di daerah masing-masing