BlackBerry Messenger, Aplikasi Pesan Paling Populer di Dunia

KBR68H

Rabu, 23 Okt 2013 13:27 WIB

BlackBerry Messenger, Aplikasi Pesan Paling Populer di Dunia

KBR68H – Sehari setelah diluncurkan, BlackBerry Messenger (BBM) menjadi aplikasi pesan yang paling popular di dunia. Hingga Selasa sore, BBM menjadi aplikasi yang menempati posisi pertama untuk iPhone di 66 negara.

Senin lalu,BBM diunduh lebih dari 5 juta kali hanya dala waktu 8 jam. Setelah bisa digunakan untuk pengguna Android dan iPhone, BlackBerry Messenger telah diunduh sebanyak 10 juta kali dalam waktu 24 jam.

BlackBerry Messenger berhasil mengalahkan Path yang mencapai angka 10 juta pengunduh pada April lalu. Namun Path tidak pernah bisa meraih posisi nomor satu dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di Phone. Posisi terbaiknya hanya di nomor lima.

BlackBerry Messenger punya keuntungan geografis dibandingkan Path karena sudah digunakan di banyak negara mulai dari Amerika Selatan, Afrika hingga Asia.

Di sejumlah negara seperti Afrika Selatan, Nigeria dan Indonesia, BlackBerry masih menguasai 30 persen pasar telepon pintar. Bagi pengguna Android, mengunggah BlackBerry Messenger membuat jumlah jaringan kontak bertambah banyak. Setelah bisa digunakan di iPhone dan Android, penggunan BBM kemungkinan besar akan bertambah menjadi 20-40 juta.

Apabila BlackBerry merilis BBM ke Android dan iPhone dua tahun lalu, kemungkinan besar penggunannya bisa mencapai 100-200 juta seperti LINE. Aplikasi pesan LINE berhasil meraih pemasukan $50 juta-$100 juta dengan menjual aplikasi dan juga iklan. Kini, BBM harus bersaing dengan aplikasi pesan lain seperti Line, Kakaotalk, Nimbuzz, Tango dan juga Kik. (Yahonews)



Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.