BlackBerry Messenger, Aplikasi Pesan Paling Populer di Dunia

KBR68H

Rabu, 23 Okt 2013 13:27 WIB

BlackBerry Messenger, Aplikasi Pesan Paling Populer di Dunia

KBR68H – Sehari setelah diluncurkan, BlackBerry Messenger (BBM) menjadi aplikasi pesan yang paling popular di dunia. Hingga Selasa sore, BBM menjadi aplikasi yang menempati posisi pertama untuk iPhone di 66 negara.

Senin lalu,BBM diunduh lebih dari 5 juta kali hanya dala waktu 8 jam. Setelah bisa digunakan untuk pengguna Android dan iPhone, BlackBerry Messenger telah diunduh sebanyak 10 juta kali dalam waktu 24 jam.

BlackBerry Messenger berhasil mengalahkan Path yang mencapai angka 10 juta pengunduh pada April lalu. Namun Path tidak pernah bisa meraih posisi nomor satu dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di Phone. Posisi terbaiknya hanya di nomor lima.

BlackBerry Messenger punya keuntungan geografis dibandingkan Path karena sudah digunakan di banyak negara mulai dari Amerika Selatan, Afrika hingga Asia.

Di sejumlah negara seperti Afrika Selatan, Nigeria dan Indonesia, BlackBerry masih menguasai 30 persen pasar telepon pintar. Bagi pengguna Android, mengunggah BlackBerry Messenger membuat jumlah jaringan kontak bertambah banyak. Setelah bisa digunakan di iPhone dan Android, penggunan BBM kemungkinan besar akan bertambah menjadi 20-40 juta.

Apabila BlackBerry merilis BBM ke Android dan iPhone dua tahun lalu, kemungkinan besar penggunannya bisa mencapai 100-200 juta seperti LINE. Aplikasi pesan LINE berhasil meraih pemasukan $50 juta-$100 juta dengan menjual aplikasi dan juga iklan. Kini, BBM harus bersaing dengan aplikasi pesan lain seperti Line, Kakaotalk, Nimbuzz, Tango dan juga Kik. (Yahonews)



Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

RKUHP, Koalisi Kebebasan Pers Sangsi Audiensi dengan DPR Bawa Perubahan

  • BMKG : Kemarau di Aceh Berlanjut Hingga Maret
  • Israel Beli Minyak Ke ISIS
  • TC Tahap Dua TImnas, Milla Tak Panggil Evan Dan Ilham

Tidak lama lagi kita akan merayakan pesta rakyat yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada tahun 2019.