Bill Gates: Control-Alt-Delete Merupakan Sebuah Kesalahan

KBR68H

Selasa, 01 Okt 2013 11:16 WIB

bill gates, control-alt-delete, IBM, kesalahan

KBR68H – Fungsi Control-Alt-Delete yang biasa digunakan di komputer buatan Microsoft ternyata diciptakan dari sebuah kesalahan. Hal itu diungkapkan sendiri oleh pendiri Microsoft, Bill Gates akhir pekan lalu ketika menjadi pembicara di Universitas Harvard, Amerika Serikat.

Menurut Gates, fungsi untuk mematikan komputer seharusnya bisa dilakukan dengan menekan satu tombol saja. Karena ada kesalahan teknis, fungsi itu harus dilakukan dengan menekan tombol Control-Alt-Delete secara bersamaan.

“Kami sebenarnya bisa melakukan itu dengan meneka satu tombol, tetapi pria yang merancang keyboard IBM tidak mau memberi kami satu tombol. Jadi, harus menekan tiga tombol untuk bisa mematikan komputer,”kata Gates.

Efek dari penekanan tombol ini berbeda-beda, tergantung dari jenis sistem operasi yang digunakan oleh komputer tersebut. Untuk MS-DOS, Control-Alt-Delete akan me-restart komputer. Sedangkan untuk Windows 95 dan Windows 98 fungsi Control-Alt-Delete juga sama dengan MS-DOS yaitu merestart komputer.

Untuk sistem operasi Windows 2000 dan Windows Server 2003, Ctr-Alt-Del berfungsi untuk mengeluarkan kotak dialog Windows Security. Sedangkan pada sisten operasi Windows XP dan Windows Vista, Ctr-Alt-Del akan menampilkan Task Manager. (Mirror)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Moratorium Reklamasi, Menteri Siti : Pulau C dan D Kurang Satu Syarat, Pulau G Dua Syarat

  • Adik Bos First Travel Ikut Jadi Tersangka
  • Penembakan Deiyai, Tujuh Anggota Brimob dan Kapolsek Akan Jalani Sidang Etik Pekan Depan
  • Tuntut Pembatalan Perppu Ormas, Ratusan Orang Demo DPRD Sumut

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR