Apple Menang Gugatan, Produk Samsung Dilarang Dijual di Amerika

KBR68H- Produk elektronik Apple menang gugatan perkara hak paten atas Samsung.

Selasa, 01 Okt 2013 11:25 WIB

apple, menang gugatan, samsung

KBR68H- Produk elektronik Apple menang gugatan perkara hak paten atas Samsung. Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat (ITC) menegaskan, putusan yang telah keluar dua tahun lalu itu, harus dijalankan dua belah pihak.

Konsekuensi dari putusan itu adalah produk Samsung, tak boleh beredar di negeri Paman Sam. Meski begitu putusan itu akan ditunda karena presiden Amerika Barack Obama akan melakukan tinjauan ulang. Dalam sebuah pernyataan di media, pihak Samsung kecewa dengan putusan ITC itu karena persaingan itu seharusnya berada di pasar, buka di pengadilan.

Sementara pihak Apple menyatakan hasil putusan itu membuktikan adanya pelanggaran hak cipta yang dilakukan Samsung. Dan itu juga yang terjadi di sejumlah negara seperti Jerman, Belanda dan Jepang. Apple kini tengah berjuang di pengadilan soal pelanggaran hak cipta di sejumlah negara tersebut. (BBC)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sedang melaksanakan Program Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC). Program ini sudah dimulai sejak Desember 2016 hingga saat ini.