"Ramah" di Semua Ponsel, Pendapatan Facebook Melonjak

KBR68H- Situs jejaring sosial, Facebook mengumumkan pendapatan pada kuartal kedua yang melonjak seiring dengan meningkatnya pengguna yang mengakses Facebook melalui ponsel atau tablet. Facebook berhasil membukukan keuntungan sebesar sebesar US$ 1,8 miliar

Selasa, 01 Okt 2013 11:27 WIB

kuartal kedua, facebook, pendapatan

KBR68H- Situs jejaring sosial, Facebook mengumumkan pendapatan pada kuartal kedua yang melonjak seiring dengan meningkatnya pengguna yang mengakses Facebook melalui ponsel atau tablet. Facebook berhasil membukukan keuntungan sebesar sebesar US$ 1,8 miliar, melebihi ekspektasi analis sebesar $ 1,6 miliar, sementara itu laba bersih naik menjadi US$ 333 juta.

Harga saham juga naik lebih dari $ 30 per lembar, harga tertinggi sejak Januari lalu. Saham Facebook tidak pernah kembali ke harga saat dilepas ke pasar sebesar $ 38 per saham pada Mei 2012.

Meningkatnya pendapatan Facebook ini didukung oleh jumlah pengguna Facebook pada ponsel atau tablet yang meningkat sebesar 51% menjadi 819 juta pengguna. Bisnis iklan di Facebook juga menyumbang 41% dari total pendapatan Facebook. 

Facebook mengatakan pengguna aktif bulanan Facebook meningkat menjadi 1,15 miliar, naik 21% dari tahun ke tahun. Eksekutif mengharapkan Facebook untuk terus tumbuh baik dalam jumlah pengguna dan pendapatan.

"Saya optimis tentang pertumbuhan di Asia dan seluruh dunia," kata ujar orang nomer dua di Facebook, Sheryl Sandberg.

Peluncuran "Facebook for Every Phone" memungkinkan pengguna di negara-negara berkembang untuk mengakses Facebook melalui ponsel mereka, bahkan jika mereka tidak memiliki smartphone. Saat ini 100 juta orang menggunakan aplikasi baru setiap bulan.(CNN) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

KPPU Belum Temukan Indikasi Monopoli PT IBU

  • Menristek Bakal Tindak Dosen HTI Sesuai Prosedur
  • PUPR Kejar Sejumlah Ruas Trans Sumatera Beroperasi 2018
  • Kelangkaan Garam, Kembali ditemukan Garam Tak Berlogo BPOM

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.