Sarongge, hutan, Cianjur, Festival Sarongge

Sarongge adalah destinasi wisata baru yang menawarkan kesegaran bagi Anda yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk ibukota. Ada alam pedesaan yang masih hijau, ditambah hamparan hijau kebun teh. Tinggal pilih mau wisata budaya, pendidikan, olahraga karena semuanya bisa dilakukan di sini.

Nah, sudah kosong kan agenda Anda di tanggal 27-28 September ini? Ada Festival Sarongge lho yang digelar di sana oleh Green Radio! Ini saatnya mencermati pilihan paket wisata apa saja yang bisa Anda pilih di sana.

Rainforest Track

Paket wisata seharga Rp 325.000/orang ini termasuk menginap semalam di salah satu tenda di camping ground Sarongge. Peserta kumpul dulu di Saung Sarongge untuk mendapatkan briefing dari panitia, sekaligus makan siang bersama. Jangan lupa bawa perlengkapan pribadi (pakaian, baju hangat, senter, obat-obatan pribadi, peralatan mandi, alas kaki). Panitia menyediakan matras, tenda, sleeping bag, juga ada kamar mandi di areal camping ground. Peserta mendapatkan makan 4 kali (makan siang dan malam di hari Sabtu, lalu makan pagi dan siang di hari Minggu). Perjalanan menjelajah hutan akan dilakukn di Minggu pagi. Pastikan kesehatanmu prima ya!

Wisata Kampung


Untuk paket yang ini, Anda akan menginap semalam di homestay atau di Wisma Sarongge. Paket seharga Rp 225.000 / orang ini termasuk makan 3 kali (makan siang dan malam di hari Sabtu, makan pagi di hari Minggu). Di homestay atau Wisma Sarongge sudah ada tempat tidur dan kamar mandi yang memadai, tinggal bawa perlengkapan pribadi. Selain menikmati bazaar, wisata kuliner dan pertunjukan budaya, Anda bisa memilih salah satu kegiatan (tea walk atau organic tour) yang tersedia.

Day Trip

Paket wisata ini cocok bagi Anda yang tidak berencana menginap di Sarongge. Samaseperti di paket Wisata Kampung, ada tea walk atau organic tour seharga Rp 90.000 / orang yang bisa dipilih. Di paket tea walk, kami ajak Anda menelusuri kebun teh sekaligus menyaksikan proses pemetikan daun teh di kebun, lantas diproses di pabrik, dikeringkan dan disortir setiap pagi. Setelah itu Anda akan mengunjungi pabrik teh di Dusun Ciputri yang sudah beroperasi selama lebih dari tiga dekade. Sementara di paket organic tour, Anda berkesempatan belajar soal cara berkebun secara organik, memanen sayuran (jika ada) dan mendapatkan bingkisan mungil sayur-sayuran asli dari Sarongge! Biaya paket ini termasuk makan siang. Terdapat dua trip yang bisa Anda pilih, yaitu jam 9 dan jam 15 WIB.

Selain paket-paket tersebut, Anda juga bisa menyaksikan rangkaian acara budaya Sunda seperti ngarawat ngaruat cai Sarongge, lomba pupuh, aksara Sunda, pentas Kaulinan Sunda, pencak silat, jaipongan, calung bajidoran, ngawayang bodoran serta pentas adu ketangkasan domba.

Nah, sudah menentukan mana yang akan Anda pilih? Yuk mari daftarkan diri Anda dan keluarga juga teman-teman di sini: https://docs.google.com/forms/d/1Rso4JRx2fOTK-7TECoj_PgGqDq9ckmKKTce_CB15GT8/viewform

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!