Iwan Fals, Fals Mania

KBR, Jakarta – Penyanyi legendaries Iwan Fals sudah mulai “pasang gigi” untuk mempromosikan Konser Nyanyian Raya yang akan berlangsung pada 1 November mendatang. Lewat akun Twitternya, Iwan menulis “Untuk datangkan 4 juta orang nggak gampang, butuh promosi besar-besaran, tolong bantu promonya ya. Terima kasih.”


Konser ini memang dimaksudkan untuk memecahkan rekor. Iwan Fals merancang konser ini ditonton 4 juta orang, dilangsungkan di Monas sampai memenuhi Jalan Thamrin dan Jalan Jendral Sudirman. Lewat konser ini, Iwan ingin memecahkan rekor konser dengan jumlah penonton terbanyak, seperti yang terjadi di konser Metallica di Moskow, Rusia. 


Rekor lain yang ingin dipecahkan Iwan Fals adalah menyanyikan lagu kebangsaan dengan jumlah peserta terbanyak.Rekor sejauh ini dipegang India dengan jumlah peserta 500 ribu orang. Di konser Nyanyian Raya, Iwan berencana menyanyikan lagu “Indonesia Raya” versi lengkap yaitu dengan tiga stanza. 


Ada hal-hal lain lagi yang ingin dicapai Iwan Fals lewat konser ini, seperti ditulis dalam akun Twitternya. 


“4 juta orang ngumpul, bisa nggak ya nggak nyampah?”


“4 juta orang ngumpul saling menyayangi dan mendoakan pemimpin-pemimpin baru nanti untuk mengurus kita dengan baik?”


Selain itu Iwan Fals juga membayangkan roda perekonomian yang bisa digerakkan saat konser ini berlangsung. “4 juta orang berkumpul untuk cinta, untuk jadi diri sendiri,” tulis Iwan. 


Konser dipilih berlangsung pada 1 November 2014 mendatang bukannya tanpa alasan. Tanggal tersebut, kata Iwan, hanya berselang beberapa hari setelah pelantikan dan pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden terpilih oleh MPR pada 20 Oktober nanti. Menurut Iwan, ini bisa jadi momentum awal perubahan Indonesia. 


“4 juta untuk 253.6 juta jiwa, menjadi inspirasi bagi 7 miliar manusia bumi, 01112014 siapa tahu jadi kembali seperti bayi murni dan kosong.”


Simak program baru “Fals Mania” mulai Kamis 7 Agustus 2014 di Green Radio 89.2FM Jakarta. 


Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!