Cita-cita Iwan Fals: Hutan Raya

Patungan bersama seluruh penggemarnya.

Selasa, 12 Agus 2014 10:34 WIB

Hutan Raya, Nyanyian Raya, Iwan Fals


KBR, Jakarta – Seorang musisi legendaris dengan puluhan album ternyata masih menyimpan cita-cita yang belum tercapai. 


“Kita bikin Hutan Raya, misalnya,” kata Iwan Fals dalam acara Obrolan Penting Sabtu Ini (OPSI) di Sekretariat OI di Leuwinanggung (9/8/2014). 


Cita-cita ini ingin ia wujudkan lewat Konser Nyanyian Raya yang rencananya diadakan pada 1 November mendatang. Iwan menargetkan ada 4 juta orang yang hadir untuk menonton konser di Monas ini. 


“Saya membayangkan kalau empat juta orang berkumpul, misalnya satu orang diambil Rp 1000, kita dapat Rp 4 miliar... kita bikin Hutan Raya.”


Sebelum mewujudkan cita-cita Hutan Raya, maka yang harus lebih dahulu dilakuan adalah menggelar Konser Nyanyian Raya. Konser yang digelar hanya beberapa hari setelah pelantikan Presiden terpilih ini berniat menyatukan kembali masyarakat yang sempat terbelah soal pilihan politik mereka. 


Selain itu, nilai-nilai yang juga ditanamkan oleh Iwan Fals adalah punya kesadaran soal kasih sayang, menghargai orang lain, punya kecerdasan lingkungan dan sebagainya. “Saya ingin yang baik-baik lah,” kata Iwan. 


“Apa harapannya terhadap presiden baru? Siapa tahu, ini jadi ajang persatuan kita yang belakangan ini udah terbelah-belah ini gara-gara pilpres itu kan? Mudah-mudahan terjadi silaturahmi di Konser Nyanyian Raya,” kata Iwan lagi. 


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi

  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

Penembak Brimob di Timika Berjumlah 15 Orang

  • Ahli: PNPS Penodaan Agama Langgar HAM Warga Ahmadiyah
  • Jokowi Tunjuk Din Syamsuddin sebagai Utusan Khusus Dialog Antaragama
  • Tak Dapat Bantuan KIS, Puluhan Pemulung Geruduk Gedung DPRD Sumut