Foto: twitter Nia Dinata.

Launching album soundtrack film Ini Kisah Tiga Dara, Rabu (20/7/2016). Foto: KBR/Asrul

KBR, Jakarta- Sebuah mini concert menjadi penanda peluncuran album Music and Song from The Film Ini Kisah Tiga Dara besutan sutradara Nia Dinata. Para pemain Ini Kisah Tiga Dara, Titiek Puspa, Shanty Paredes, Tara Basro, Tatyana Akman dan Reuben Elishama, menyanyikan tujuh lagu dalam konser yang digelar dengan konsep teaterikal tersebut. 


Album musik latar Ini Kisah Tiga Dara berisi 12 lagu termasuk 2 lagu orisinal gubahan Saiful Bahri dari film Tiga Dara (1956). Nia Dinata juga terlibat langsung dalam penulisan lagu yang ada di dalam film, ada tujuh lagu yang ditulis Nia. 


"Lirik aku nulis sendiri. Nulisnya kayak nulis dialog, jadi aku lebih lancar buatnya. Aku ambil sesuai adegan," jelas Nia Dinata.


Selain Nia, aktor Reuben Elishama (pemeran Bima) serta penulis skenario Lucky Kuswandi dan Ioannis Papadimitriou juga terlibat dalam penulisan lagu dalam Kisah Tiga Dara. Sementara itu, aransemen musik digarap oleh Aghi Narottama dan Bembi Gusti (SORE) yang sempat terlibat dalam beberapa proyek film Nia Dinata sebelumnya, seperti Berbagi Suami dan Arisan! 2. 


Sebagai penata musik, Aghi mengaku belum melihat secara untuh film Tiga Dara yang menginspirasi film yang berlatar Maumere ini. 


“Yang jelas kami nggak mungkin menggantikan lagu-lagu yang lama, tapi kami menambahkan unsur modern di dalamnya," jelas Aghi.


Album Music and Song from The Film Ini Kisah Tiga Dara, baru diluncurkan secara digital kemarin, sementara album fisiknya baru akan dirilis 11 Agustus 2016 mendatang. Setiap lagu dinyanyikan langsung oleh para pemain film tersebut, mulai dari Titiek Puspa, Shanty Paredes, Tara Basro, Tatyana Akman, Reuben Elishama, Rio Dewanto hingga sutradara Joko Anwar.


Film Ini Kisah Tiga Dara yang terinspirasi dari film karya H Usmar Ismail, Tiga Dara, ini baru akan diputar di bioskop 1 September 2016. Sementara itu, film TIGA DARA (1956) yang baru rampung restorasi bisa disaksikan di bioskop mulai 11 Agustus 2016. (mlk)

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!