ISAW : Dua Game Satwa Ajak Generasi Muda Cintai dan Lindungi Satwa

Direktur Eksekutif ISAW, Kinanti Kusumawardani mengatakan, saat ini banyak dari kalangan muda yang terlibat aktivitas penyelundupan satwa liar.

Kamis, 16 Jul 2015 11:45 WIB

Game Pora: Free Cockatoos! produksi NED Studio. Foto: Wydia Angga KBR

KBR, Jakarta - Permainan tentang perlindungan satwa liar yang diluncurkan perkumpulan peduli satwa Indonesia atau Indonesian Society for Animal Welfare (ISAW) dibuat untuk mengedukasi generasi muda mencintai dan melindungi satwa.

Direktur Eksekutif ISAW, Kinanti Kusumawardani mengatakan, saat ini banyak dari kalangan muda yang terlibat aktivitas penyelundupan satwa liar. Itu sebab, diperlukan edukasi yang lebih sesuai dengan karakter mereka, ketimbang edukasi konvesional, semisal penyuluhan.

"Sekarang konsumen dan distributornya itu jadi lebih muda, di situlah bagaimana ya edukasi membuat masyarakat lebih aware bahayanya hal ini bagi manusia maupun satwa. Kami juga melihat edukasi konvesional seperti penyuluhan punya keterbatasan," kata Kinanti kepada KBR (16/7/2015).

Perkumpulan peduli satwa Indonesia atau Indonesian Society for Animal Welfare (ISAW) meluncurkan dua game atau permainan tentang perlindungan satwa liar yaitu The Adventures of Jalak Miracle dikembangkan oleh Gates Studio dan Pora: Free Cockatoos! produksi NED Studio. Permainan ini untuk telepon selular berbasis Android. Permainan ini mengajak generasi muda untuk mencintai dan melindungi satwa di alam liar.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Becakayu Ambruk, Menteri PUPR Hentikan Proyek Infrastruktur Jalan Seluruh Indonesia

  • Ketua DPR Persilakan Polri Kaji UU MD3, Tapi Polisi Harus Tetap Patuh
  • Serangan Bom Di Suriah, 77 Orang Tewas
  • Belum Juga Dapat Medali Di Olimpiade, Atlet Korut Was-Was

Tidak lama lagi kita akan merayakan pesta rakyat yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada tahun 2019.