wisata, film

KBR - Tidak disangka ternyata tempat tujuan favorit para turis selain tempat wisata, adalah lokasi syuting dari film-film terkenal. Dengan begitu, banyak lokasi film yang dijadikan tempat wisata, atau hanya sekadar ditandai agar turis yang datang dapat langsung mengenali.

Dengan daftar 10 lokasi syuting terkenal ini, para pasangan dapat berwisata keliling dunia dengan menikmati suasana seperti di dalam film romantis. Mungkin ini bisa menjadi referensi Anda untuk berbulan madu atau merencanakan liburan akhir tahun.

Berikut 10 lokasi syuting film yang bisa dibilang tempat paling romantis di dunia seperti dilansir Dailymail:

Sebelumnya Tokyo, Jepang

9. Bakewell, Inggris – Pride & Prejudice

Film romantis karya Joe Wright ini mengisahkan kembali novel legendaris karangan Jane Austen. Berlokasi di Inggris, film ini membawa turis-turis pada indahnya padang rumput dan bangunan-bangunan tua di Inggris.

Keluarga Bennet di dalam film ini, tinggal di Groombridge Place, tepatnya di Kent. Terdapat pula adegan lain di ruang makan di Haddon Hall, yang terletak di selatan Bakewell, Debbyshire. Lokasi ini tidak hanya telah digunakan oleh Pride & Prejudice, tapi juga oleh film-film lain seperti The Princess Bride dan Jane Eyre.

10. Burgundy, Perancis – Chocolat

Bercerita tentang seorang ibu muda yang tiba di sebuah desa kecil di Perancis dan membuka toko cokelat kecil untuk menghidupi ia dan anaknya, 'Chocolat' merupakan film karya Joanne Harris yang dinominasikan lima Academy Awards. Film yang dibintangi oleh Juliette Binoche dan Johnny Depp ini mengantar turis penggemar film ke kota Burgundy di Perancis.

Konon katanya tidak ada film yang berhasil menangkap indahnya pedesaan kecil Perancis selain Chocolat. Flavigny-sur-Ozerain, merupakan desa di mana Chocolat mengambil gambarnya. Berlokasi satu jam perjalanan dengan mobil dari Dijon, daerah tengah Burgundy, Flavigny-sur-Ozerain patut dikunjungi tidak hanya karena film Chocolat tapi karena Aniseed Cand-nya yang terkenal ke seluruh penjuru Perancis.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!