wisata, film

KBR - Tidak disangka ternyata tempat tujuan favorit para turis selain tempat wisata, adalah lokasi syuting dari film-film terkenal. Dengan begitu, banyak lokasi film yang dijadikan tempat wisata, atau hanya sekadar ditandai agar turis yang datang dapat langsung mengenali.

Dengan daftar 10 lokasi syuting terkenal ini, para pasangan dapat berwisata keliling dunia dengan menikmati suasana seperti di dalam film romantis. Mungkin ini bisa menjadi referensi Anda untuk berbulan madu atau merencanakan liburan akhir tahun.

Berikut 10 lokasi shooting film yang bisa dibilang tempat paling romantis di dunia seperti dilansir Dailymail:

1. Ngong Hills, Kenya

Lokasi film paling romantis pertama dinobatkan pada Ngong Hills. Ini adalah kumpulan bukit di Kenya, Afrika. Lokasi ini pernah digunakan untuk syuting lokasi film 'Out of Afrika'. Film karya Sydney Pollack ini dibintangi oleh Robert Redford dan Meryl Streep.

Film yang memenangkan 28 penghargaan termasuk tujuh Academy Awards ini diadaptasi dari buku autobiografi dengan judul yang sama, ditulis oleh Karen Blixen, penulis asal Denmark.

Berlokasi di Ngong Hills, Out of Africa bercerita tentang perjalanan hidup Karen (yang di dalam film diperankan oleh Meryl Streep) untuk menikah dan membangun hidup di Afrika, tepatnya di Ngong Hills. Meski akhirnya perjalanan hidup Karen dibaluti oleh banyak duka dan berakhir dengan ia menjual rumahnya lalu kembali ke Denmark, Ngong Hills yang ditinggalkannya menjadi lokasi romantis terkenal.

Rumah yang dulu ditinggali oleh Karen sekarang dibeli oleh pemerintah Denmark dan dijadikan Karen Blixen Museum. Tempat ini merupakan tempat favorit bagi turis-turis berpasangan untuk menikmati indahnya lokasi film romantis yang bersejarah ini. Banyak barang-barang di dalam museum ini yang dibuat persis seperti yang ditinggali oleh Karen di masa lalu.

Selanjutnya Paris, Prancis

Editor: Pebriansyah Ariefana

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!