es mie raja, bogor

KBR, Bogor – Selain kolak, saat berbuka puasa biasanya kita menyantap es sebagai takjil. Biasanya selalu ada di meja makan es buah dan jenis es lainnya.

Di Kota Bogor, Jawa Barat terdapat kuliner unik yang bisa jadi menu tambahan anda saat berbuka yakni Es Mie. Biasanya mie dihidangkan dengan aneka sayur-sayuran ditambah telur mata sapi dan disajikan panas atau hangat. Tetapi Es Mie yang satu ini disajikan dengan keadaan dingin.
 
Es mie ini disajikan persis dengan mie instan pada umumnya. Ada telur mata sapi dan sayuran. Namun semua bahan pada es mie ini terbuat dari jely atau agar dengan dicampur sirup aneka rasa buah. Pemilik kios es mie mengaku mendapat inspirasi dari sajian mie instan saat membuat es mie ini.

“Awalnya dari mie rebus biasa, kenapa tidak kita bikin es mie tetapi kita buat dari bahan berbeda dengan bentuk yang sama,” kata Muhamad Juanda pemilik kios saat ditemui KBR.
 
Sensasi kesegaran sangat terasa ketika menyantap es mie ini, ditambah sirup aneka buah yang menjadikan menu ini wajib menjadi pilihan berbuka puasa. Rasa kenyal dari agar juga menjadikan menu ini sangat disukai oleh anak-anak atau dewasa.

Ditambah, tampilan yang menarik pada menu ini menjadi daya tarik bagi setiap orang yang membelinya. Selain itu yang lebih menarik, kita menyantap es ini dengan menggunakan sumpit yang tak lazim saat menyantap es pada umumnya.
 
Selain lezat, menu ini ternyata cocok untuk orang yang sedang diet. Karena bahan es mie yang terbuat dari jely ini tidak mengandung lemak berlebih yang mengakibatkan kegemukan. Dan yang lebih penting, bahan-bahan pada es mie ini terbilang aman. Sebab pemilik kios sudah mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk produk ini.

“Semua aman karena kita sudah terdaftar. Dan untuk yang mau diet es mie ini cocok, dan kita juga tidak buka hanya saat ramadan saja,” tambah Muhamad Juanda.
 
Jika tertarik dengan es mie ini, pembeli hanya dikenakan biaya Rp 10 ribu untuk satu mangkuk kecil es mie. Sedangkan untuk porsi menggunakan gelas plastik, pembeli hanya dikenakan Rp 6 ribu.

Dan yang terakhir, pemilik warung juga menyediakan jasa franchise untuk produke es mie raja ini. Dan bagi anda warga Kota Bogor, jika tertarik mencoba menu ini. Cukup datangi festival ramadan yang digelar Pemkot Bogor di Lapangan Sempur, Kota Bogor atau Jalan Cemplang, Kecamatan Bogor Barat. Selamat mencoba.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!