Nasi Goreng, Makanan Indonesia Paling Populer di Luar Negeri

KBR68H, Jakarta

Jumat, 07 Jun 2013 09:02 WIB

nasi goreng, kuliner nusantara, masakan paling populer, chef muto, festival indofood

KBR68H, Jakarta – Nama Muto Sultoni mungkin masih asing di telinga anda. Tapi, apabila disebut program Kungfu Chef, mungkin nama itu mulai familiar. Muto Sultoni atau dikenal dengan nama Chef Muto adalah pembawa acara masak-memasak di salah satu TV swasta di Indonesia yang diberi judul Kungfu Chef.

Chef Muto sudah beberapa kali melakukan peragaan masak-memasak di dalam negeri dan juga di luar negeri. Dari sejumlah negara yang sudah dikunjunginya, masakan Indonesia yang paling populer dan digemari di luar negeri adalah nasi goreng.

“Saya pernah tanya ke beberapa orang asing ketika tengah berkunjung ke luar negeri. Saya tanya, apakah anda sudah pernah ke Jakarta, kalau sudah, masakan apa yang paling anda sukai? Sebagian besar menjawab nasi goreng. Setiap saya bikin show di luar, pasti saya akan bikin menu nasi goreng. Mereka selalu bilang, bikin nasi goreng itu ternyata seru yah,”kata Chef Muto kepada KBR68H di sela-sela Festival Indofood yang digelar di Plaza Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Chef Muto mengatakan, menu nasi goreng menjadi makanan yang paling digemari karena proses pembuatannya yang mudah. Dia memberi contoh, ketika tengah memperagakan demo memasak di Turki, hampir sebagian besar pengunjung selalu suka dengan masakan nasi goreng yang dibuatnya.
“Masakan Indonesia sebenarnya sudah bisa bersaing dengan masakan dari negara lain di dunia internasional. Masakan kita terkenal karena rempah-rempahnya. Sate dan rendang juga sangat dikenal di luar negeri. Namun, nasi goreng tetap menjadi menu favorit,”ujar Chef Muto.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.