KBR, Jakarta- Semua pasti setuju bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat alias Mens Sana In Corpore Sano. Caranya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat dengan asupan gizi seimbang. Namun prakteknya bisa jadi tak semudah itu. Apalagi untuk masyarakat perkotaan yang serba sibuk, seringkali mendapatkan nutrisi seimbang jadi sebatas angan-angan.

Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan 2013 menunjukkan sebanyak 93 % penduduk usia dewasa tidak mengonsumsi sayur dan buah dengan cukup. Sementara tingkat konsumsi buah dan sayuran per kapita hanya sebesar 34,55 kg/tahun dan 40,35 kg/tahun (Litbang Departemen Pertanian Maret 2013). Angka itu jauh di bawah rekomendasi Food Agriculture Organization (FAO) sebesar 73kg/kapita/tahun. Padahal Indonesia sangat kaya akan buah dan sayur.

PT Sewu Segar Primatama melihat peluang itu. Melalui Re.Juve, perusahaan ini menawarkan gaya hidup sehat tanpa repot. Tiap satu botol Re.Juve berisi kesegaran buah asli tanpa pemanis, pengawet, dan bahan kimia. Tak hanya buah, jus segar ini juga berpadu dengan sayuran. 

Untuk mempertahankan kesegaran, Re.Juve menggunakan tehnik cold-pressed juice. Dalam Ruang Publik, Selasa (24/05/2016) lalu, Senior Product Development Re.juve, Bitina Pravitri menjelaskan dengan teknik nutrisi dan antioksidan dalam buah tak rusak. "Musuhnya buah dan sayur ada dua: panas dan udara, sehingga nutrisi yang kita harapkan hilang. Jus biasa dihancurkan sangat cepat sehingga tidak kedap udara. Re.juve memakai cold-pressed seperti kita mengunyah makanan, lambat, jadi tak menghasilkan panas," ujar wanita yang akrab disapa Bena ini.

Pemilihan bahan buah dan sayur pun tak sembarangan. "Re.juve memiliki standar keamanan pangan, seperti lolos sertifikasi HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Points), buah sayur juga harus diuji lab sehingga dipastikan tak mengandung bahan kimia," tambahnya.

External Affair Operation Manager Re.juve, Andri Hamara menambahkan, satu botol Rejuve berukuran 435 ml cukup untuk memenuhi nutrisi ditengah kesibukan harian. "Dalam 1 botol Rejuve kandungannya setara dengan hampir 1 kilogram buah dan sayur. Ini memenuhi kebutuhan nutrisi buah dan sayur untuk sehari," ujar Andri.

Dibanderol 50 ribu rupiah, Re.juve hadir dalam beberapa varian rasa. Ada varian rasa cold-pressed juice "I Glow" yang berisi kombinasi wortel, apel, dan nanas. Sementara kombinasi unik rasa wortel, jeruk, nanas bisa Anda temukan dalam "U Glow" . Untuk yang penasaran rasa kombinasi bayam, seledri, nanas dan jeruk bisa mencoba "Green Glory". 

Selain itu hadir juga smoothies bagi vegetarian yang aman bagi orang dengan alergi produk susu. Aneka jus unik ini bisa anda lihat di situs rejuve.id  



Editor: Malika  

Ruang Publik hadir setiap Senin hingga Jumat pukul 9 WIB. Simak melalui radio-radio jaringan KBR di kota Anda atau streaming di www.kbr.id dan zeemi.tv



Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!