2016 Widji Thukul Akan Hadirkan Kejujuran Sejarah Untuk Anak Muda

Kisah Widji Thukul, seorang penyair dan aktivis yang hilang dalam huru-hara reformasi 1998 akan tayang di bioskop tanah air pada pertengahan tahun 2016 mendatang

Selasa, 05 Mei 2015 15:31 WIB

Ilustrasi. Widji Thukul. Foto:Antara

Ilustrasi. Widji Thukul. Foto:Antara

KBR, Jakarta - Kisah Widji Thukul, seorang penyair dan aktivis yang hilang dalam huru-hara reformasi 1998 akan tayang di bioskop tanah air pada pertengahan tahun 2016 mendatang. Line Produser Film Widji Thukul, Yulia Evinabara mengatakan film ini ingin mengangkat sosok Widji Thukul dan sejumlah karyanya. Kata dia, produksi film tersebut sudah dimulai dari tahun lalu. Selain itu, Yulia mengaku tidak takut mengangkat film bertema kontroversial.

"Nanti (film) akan mengambil sebagian kisah hidup Wiji Thukul dalam kurun waktu 15 tahun dari tahun 90-an sampai dia dihilangkan. Seperti karya-karya Wiji Thukul yang dalam puisi dan sajaknya tidak be-rima dan bisa seliar mungkin, kami hanya ingin menampilkan kejujuran sebuah sejarah kepada anak muda jadi kami tidak khawatir," ujar Yulia kepada KBR, Selasa (5/5/2015)

Yulia menambahkan saat ini penulisan naskah film tentang Widji Thukul yang masih dirahasiakan ini sudah selesai dan segera menunggu proses produksi film yang akan dimulai pada Oktober 2015 mendatang. Sebelumnya, pernyataan resmi soal pembuatan film tersebut diumumkan di Solo pada gelaran ASEAN Literary Festival.

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Ombudsman Sebut Ada Indikasi Maladministrasi Dalam Kecelakaan Kerja Konstruksi

  • KPU Tegaskan Akan Berikan Sanksi Bagi Parpol yang Pakai Gambar Presiden
  • Petani Garam Jatim Akan Layangkan Surat Protes ke Jokowi

Di Indonesia jumlah penduduknya adalah 250 juta penduduk dengan investor atau investasi di pasar modal adalah 1 juta orang saja yang berinvestasi.