2016 Widji Thukul Akan Hadirkan Kejujuran Sejarah Untuk Anak Muda

Kisah Widji Thukul, seorang penyair dan aktivis yang hilang dalam huru-hara reformasi 1998 akan tayang di bioskop tanah air pada pertengahan tahun 2016 mendatang

Selasa, 05 Mei 2015 15:31 WIB

Ilustrasi. Widji Thukul. Foto:Antara

Ilustrasi. Widji Thukul. Foto:Antara

KBR, Jakarta - Kisah Widji Thukul, seorang penyair dan aktivis yang hilang dalam huru-hara reformasi 1998 akan tayang di bioskop tanah air pada pertengahan tahun 2016 mendatang. Line Produser Film Widji Thukul, Yulia Evinabara mengatakan film ini ingin mengangkat sosok Widji Thukul dan sejumlah karyanya. Kata dia, produksi film tersebut sudah dimulai dari tahun lalu. Selain itu, Yulia mengaku tidak takut mengangkat film bertema kontroversial.

"Nanti (film) akan mengambil sebagian kisah hidup Wiji Thukul dalam kurun waktu 15 tahun dari tahun 90-an sampai dia dihilangkan. Seperti karya-karya Wiji Thukul yang dalam puisi dan sajaknya tidak be-rima dan bisa seliar mungkin, kami hanya ingin menampilkan kejujuran sebuah sejarah kepada anak muda jadi kami tidak khawatir," ujar Yulia kepada KBR, Selasa (5/5/2015)

Yulia menambahkan saat ini penulisan naskah film tentang Widji Thukul yang masih dirahasiakan ini sudah selesai dan segera menunggu proses produksi film yang akan dimulai pada Oktober 2015 mendatang. Sebelumnya, pernyataan resmi soal pembuatan film tersebut diumumkan di Solo pada gelaran ASEAN Literary Festival.

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

MK Tolak Uji Materi Perppu Ormas

  • Periksa Guru Pembuat Materi Khilafah, Pemerintah Dinilai Reaktif
  • Catahu 2017 LBH Jakarta : Redupnya Api Reformasi
  • Penjual Organ dan Kulit Harimau Dituntut 3 Tahun Penjara