2016 Widji Thukul Akan Hadirkan Kejujuran Sejarah Untuk Anak Muda

Kisah Widji Thukul, seorang penyair dan aktivis yang hilang dalam huru-hara reformasi 1998 akan tayang di bioskop tanah air pada pertengahan tahun 2016 mendatang

Selasa, 05 Mei 2015 15:31 WIB

Ilustrasi. Widji Thukul. Foto:Antara

Ilustrasi. Widji Thukul. Foto:Antara

KBR, Jakarta - Kisah Widji Thukul, seorang penyair dan aktivis yang hilang dalam huru-hara reformasi 1998 akan tayang di bioskop tanah air pada pertengahan tahun 2016 mendatang. Line Produser Film Widji Thukul, Yulia Evinabara mengatakan film ini ingin mengangkat sosok Widji Thukul dan sejumlah karyanya. Kata dia, produksi film tersebut sudah dimulai dari tahun lalu. Selain itu, Yulia mengaku tidak takut mengangkat film bertema kontroversial.

"Nanti (film) akan mengambil sebagian kisah hidup Wiji Thukul dalam kurun waktu 15 tahun dari tahun 90-an sampai dia dihilangkan. Seperti karya-karya Wiji Thukul yang dalam puisi dan sajaknya tidak be-rima dan bisa seliar mungkin, kami hanya ingin menampilkan kejujuran sebuah sejarah kepada anak muda jadi kami tidak khawatir," ujar Yulia kepada KBR, Selasa (5/5/2015)

Yulia menambahkan saat ini penulisan naskah film tentang Widji Thukul yang masih dirahasiakan ini sudah selesai dan segera menunggu proses produksi film yang akan dimulai pada Oktober 2015 mendatang. Sebelumnya, pernyataan resmi soal pembuatan film tersebut diumumkan di Solo pada gelaran ASEAN Literary Festival.

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Indonesia masih menghadapi masalah jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pertambahan jumlah penduduk tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja.