Serba Pedas di Kedai Makan Pedas-Pedas

KBR68H, Yogyakarta - Jika Anda penyuka pedas dengan lauk dominan asin gurih, saatnya untuk icip-icip menu nasi timbel di kedai makan Pedas-Pedas.

Kamis, 23 Mei 2013 10:24 WIB

kedai pedas-pedas, nasi timbel, yogyakarta

KBR68H, Yogyakarta - Jika Anda penyuka pedas dengan lauk dominan asin gurih, saatnya untuk icip-icip menu nasi timbel di kedai makan Pedas-Pedas. Nasi timbel sangat pas dipilih sebagai menu makan siang. Pilihan sambal pedas pedas menjadi favorit bagi pengunjung.

Nasi dibungkus daun pisang dengan lauk dan sambal. Sambal yang disediakan di Pedas-Pedas ada 15 macam sambal. Agus Salim, penanggung jawab di Pedas-Pedas mengatakan paket nasi timbel yang disediakan lebih komplet pilihan lauknya, dari tempe hingga ikan bawal. Ada juga jambal roti (ikan asin yang dipotong kotak seperti roti) yang bisa dinikmati.

Agus menambahkan, sambal yang sering dipesan pengunjung adalah sambal tomat dan sambal spesial pedas-pedas. Sambal spesial pedas-pedas adalah sambal bawang ditaburi merica, irisan bawang dan kecap, serta perasan jeruk limau dan tomat.

Paket nasi timbel komplet dibanderol Rp18.000. Selain paket nasi timbel, di Pedas-Pedas ini juga menyajikan nasi goreng pedas-pedas dan kare nila atau bawal. Untuk nasi goreng pedas-pedas Rp 10.000. Demikian pula untuk menu kare nilanya.

Minuman istimewanya yaitu es pelangi. Agar-agar yang berlapis dan berwarna-warni seperti pelangi ini bisa dinikmati seharga Rp 5.000.
 Pedas-Pedas berada di Jalan Affandi, Kompleks Auditorium RRI Pro , Gejayan Yogyakarta. Buka setiap hari pukul 12.00-22.00 WIB.

Sumber: Radio Star Jogja

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?