festival indofood, kuliner, gelora bung karno, jakarta

KBR68H, Jakarta – Setelah sukses besar di kota Medan, Sumatera Utara, Indofood memutuskan untuk memilih Jakarta sebagai kota penutup acara Festival makanan dengan tema Cita Rasa Pilihan Indonesia. Festival ini sekaligus ikut memeriahkan perayaan ulang tahun kota Jakarta ke-486. Karls Nayoan Jap, Consumer Activation Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk mengatakan, festival ini akan dilakukan selama dua hari yaitu 1-2 Juni di Plaza dan Parkir Selatan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Acara dibuka untuk umum mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB, dimana para pengunjung dapat masuk secara gratis tanpa perlu beli tiket.

“Ini merupakan festival Indofood kedua, tahun lalu digelar di Bandung dan Malang. Tahun ini kita memilih kota Medan dan Jakarta. Kenapa dua kota itu, karena Medan dan Jakarta sebagai kota multietnis yang bisa mewakili Indonesia. Kita ingin membangkitkan makanan Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri,”kata Karls Nayoan Jap kepada KBR68H, di Jakarta, Rabu (29/5).

Karls menambahkan, Indofood Festival menampilkan 45 pedagang makanan baik dari Jakarta dan sekitarnya serta perwakilan dari beberapa daerah.

“Seperti Ketoprak Ciragil, masakan Aceh RM. Seulawah, Nasi Goreng Kebon Sirih, Nasi Uduk & Laksa H. Babe Saman, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Sate Tulang & Soto Banjar Eldorado, Mie Ayam Bloon Theresia, Gudeg Asli Jogja Ibu Laminten, Bebek Goreng Kaleyo, Soto Kesawan (Medan), Kupat Tahu Gempol (Bandung) dan masih banyak lagi,”jelasnya.

Peserta dalam Indofood Festival merupakan pilihan dengan kriteria minimal sudah berdiri lima tahun dan sudah cukup dikenal masyarakat serta kuliner Indonesia asli. Karls menambahkan, Festival Indofood awal bulan depan rencananya akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Pada ajang ini, Indofood juga mengajak masyarakat untuk berperan dalam membangun generasi bangsa yang berkualitas dengan memberikan donasi untuk program perbaikan gizi di Nusa Tenggara Timur hasil kerjasama Indofood dengan World Food Programme (WFP).  Program ini berupa penyediaan makanan yang tepat untuk memenuhi gizi yang diperlukan terutama pada periode emas yakni seribu hari pertama kehidupan, mulai masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

Mekanismenya, setiap pengunjung yang berbelanja Rp 20.000 akan mendapatkan token merah dan biru. Token merah adalah token yang dapat digunakan pengunjung untuk mengikuti berbagai permainan di areal Indofood Festival. Token biru yang bertuliskan “masa depan yang lebih baik” adalah token yang dapat didonasikan ke program CSR. Seluruh hasil donasi baik di Medan maupun Jakarta akan diberikan ke WFP untuk mendukung program tersebut.

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!