cake batubara, kutai timur, kalimantan timur

KBR68H, Kutai Timur - Jika Anda berada di Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur dan ingin mencari buah tangan atau ingin merasakan ‘rasa’ batu bara, kini tak susah lagi karena sudah anda pusat jajanan khas Kutim bernama Olsabra, yang diresmikan Wakil Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Di Olsabara yang berada satu kawasan dengan Cafe Ungu, tepatnya di Simpang Telkom Sangatta Utara, dijual beragam produksi rumahan seperti Amplang Bengalon, yang terkenal gurih, kemudian Batik Rantau Pulung serta beragam makanan kecil lain.

“Ada satu ciri khas di Olsabara yakni Cake Batu Bara, kue khas yang menggunakan nama jenis batubara di KPC seperti prima, pinang dan melawan,” terang Genta Gantina, Superintendent Local Busines Development PT KPC.

Kehadiran Olsabara untuk membantu pengelola home industri yang selama ini kesulitan memasarkan produknya. Sebagai bentuk kepedulian KPC, hasil olahan rumahan sejumlah pelaku industri di Kutim ini sangat layak dijadikan buah tangan bagi warga dan pengunjung Kutim.

Di Olsadara sendiri, terdapat 70 produk hasil olehan warga di 4 kecamatan yakni Rantau Pulung, Bengalon, Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Genta mengakui yang dipasarkan melalui Olsabara sebagian besar hasil binaan PT KPC yang ada di Rantau Pulung, Bengalon, Sangatta Selatan dan Sangatta Utara.

Sumber: radio Gema Wana Prima

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!