428 Juta Akun Twitter Tak Aktif

Hal ini menunjukkan bahwa lebih dari separuh dari akun yang ada telah secara aktif mencoba layanan ini, tulis Wall Street Journal.

Senin, 14 Apr 2014 19:48 WIB

akun twitter tak aktif, situs pemantau twitter Twopcharts

Sekitar 44 persen atau sekitar 428 juta dari 974 juta akun Twitter yang ada ternyata tidak pernah menulis kicauan sejak akunnya dibuat.

Laporan sebuah situs pemantau aktivitas akun Twitter, Twopcharts,  mengatakan bahwa 30 persen dari akun Twitter yang ada di seluruh dunia hanya mengirim satu sampai 10 tweet. Sementara hanya 13 persen dari hampir 1 miliar akun yang telah menulis setidaknya 100 tweet.

Diperkirakan ada sekitar 542,100,000 akun telah menulis setidaknya satu kicauan sejak akun dibuat.

Hal ini menunjukkan bahwa lebih dari separuh dari akun yang ada telah secara aktif mencoba layanan ini, tulis Wall Street Journal.

Sayangnya Twopcharts tidak dapat melacak kapan seseorang login ke akun mereka. Situs ini hanya bisa memberitahu ketika sebuah kicauan muncul atau ketika di-RT (retweet).

Twitter mengklaim memiliki 241 juta pengguna bulanan aktif pada tiga bulan terakhir 2013. Tapi Twitter mendefinisikan pengguna aktif bulanan sebagai akun yang login setidaknya sekali dalam sebulan.

Dengan parameter seperti itu, seseorang tidak harus berkicau setiap hari agar dianggap sebagai pengguna aktif bulanan.

Anda masuk kategori mana?


(theinquirer.net)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Indonesia masih menghadapi masalah jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pertambahan jumlah penduduk tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja.