Yuk, ke Festival Rakit Bengawan Solo Akhir Pekan Ini

KBR68H, Surakarta - Buat yang mau berakhir pekan, bisa mampir ke Bengawan Solo.

Jumat, 07 Mar 2014 13:36 WIB

festival, rakit, solo

KBR68H, Surakarta - Buat yang mau berakhir pekan, bisa mampir ke Bengawan Solo. Kita akan diajak menjadi bagian dari festival Bengawan Solo. Dengan menaiki rakit, kita bisa menyusuri sungai sepanjang 3 kilometer.

Festival Bengawan Solo yang digelar Minggu (9/3) akan menampilkan sejumlah rakit yang dibuat dari bahan limbah dan barang bekas.
 
Salah seorang warga pembuat rakit tersebut, Parsik mengatakan rakit tersebut akan ditampilkan dalam festival rakit Bengawan Solo.

Menurut Parsik, rakit dari limbah plastik ini juga menjadi ajang kampanye kepedulian lingkungan terutama kebersihan sungai Bengawan Solo dari limbah dan sampah.

" Ini bahan-bahannya saya buat dari bambu, botol plastik air mineral, kain perca, plastik, pokoknya dari limbah atau barang bekas yang sudah tidak terpakai atau tidak laku..Ini bentuk kampanye kami, secara terus menerus, biar mayarakat sadar betul tidak membuang sampah ke sungai.

Di bantaran sungai Bengawan Solo masih ada yang membuang sampah dan limbah ke sungai. Festival ini memang untuk menggali potensi wisata baru sambil mengajak masyarakat untuk mencintai sungai.

Peserta yang lain juga menggunakan botol air mineral kemasan bekas, drum platik dan drum minyak bekas membuat rakit.

Dalam Festival ini ada sekitar 31 rakit yang akan tampil. Para peserta Festival ini akan menyusuri sungai Bengawan Solo di kota Surakarta sepanjang 4 kilometer. Festival ini juga diadakan untuk menggali potensi wisata baru di Solo.



Editor: Luviana

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi

Jokowi Tanggapi Komentar Prabowo Soal Ambang Batas 20 Persen

  • Dampak Kenaikan Gaji Tak Kena Pajak Mulai Dorong Konsumsi Masyarakat
  • Pemerintah Dinaikkan Harga Pokok Beras
  • Pemkab Bondowoso Bayar Wartawan Minimal Rp200 Ribu per Berita

Fasilitas KITE IKM diharapkan menjadi jawaban untuk mendorong industri kecil dan menengah untuk terus bergeliat meningkatkan ekspor di tanah air.