Rayakan Ultah ke-8, Twitter Luncurkan Situs Tweet Pertama

Situs jejaring sosial Twitter hari ini (21/3) genap berusia 8 tahun. Untuk memeriahkan ulangtahunnya, Twitter mempersembahkan hadiah untuk para penggunanya mengenang pesan pertama saat menggunakan aplikasi berlogo burung ini melalui situs (http://first-tw

Jumat, 21 Mar 2014 21:32 WIB

Ultah ke-8 Twitter, Situs Tweet Pertama

KBR68H - Situs jejaring sosial Twitter hari ini (21/3) genap berusia 8 tahun. Untuk memeriahkan ulangtahunnya, Twitter mempersembahkan hadiah untuk para penggunanya mengenang pesan pertama saat menggunakan aplikasi berlogo burung ini melalui situs (http://first-tweets.com/).
 
Anda dapat merayakan #FirstTweet menggunakan situs tersebut, cukup dengan mengetik @ username Anda sendiri atau siapapun yang ada inginkan kemudian klik tombol Tweet It untuk meluaskan tweet pertama Anda dalam akun Twitter.
 
“Hari ini kami mengambil melihat beberapa pilihan Tweets pertama - Tweets pertama yang memicu percakapan, menggunakan gambar untuk menceritakan sebuah cerita , atau mengungkapkan ekspresi yang tidak dibatasi,” kata Vice President Marketing & Communication Twitter, Gabriel Stricker dalam keterangan pers yang diposting blog resmi milik Twitter, Rabu (19/3).
 
“Rayakan Tweets pertama Anda dengan menggunakan hashtag #FirstTweet,” ungkap Stricker.
 
Stricker mengungkapkan, Twitter merintis kepopulerannya sejak 2006 dengan memberikan kesempatan orang-orang mulai berkicau dengan 140 karakter untuk mengucapkan ungkapan biasa. Namun kini berkembang menjadi tempat memunculkan ide-ide baru, juga membuat hubungan manusia berkomunikasi seperti di dunia nyata.
 
Sedikit mengingat kembali pada 21 Maret 2006, twttr, nama kode asli proyek ini mulai di kembangkan. Jack Dorsey sebagai pendiri Twitter yang memublikasikan pesan pertamanya yang berbunyi: "just setting up my twttr" dan menjadi Tweet pertama manusia di Twitter.

Selamat ulang tahun, Twitter! (blog.twitter.com)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau