Rayakan Ultah ke-8, Twitter Luncurkan Situs Tweet Pertama

Situs jejaring sosial Twitter hari ini (21/3) genap berusia 8 tahun. Untuk memeriahkan ulangtahunnya, Twitter mempersembahkan hadiah untuk para penggunanya mengenang pesan pertama saat menggunakan aplikasi berlogo burung ini melalui situs (http://first-tw

Jumat, 21 Mar 2014 21:32 WIB

Ultah ke-8 Twitter, Situs Tweet Pertama

KBR68H - Situs jejaring sosial Twitter hari ini (21/3) genap berusia 8 tahun. Untuk memeriahkan ulangtahunnya, Twitter mempersembahkan hadiah untuk para penggunanya mengenang pesan pertama saat menggunakan aplikasi berlogo burung ini melalui situs (http://first-tweets.com/).
 
Anda dapat merayakan #FirstTweet menggunakan situs tersebut, cukup dengan mengetik @ username Anda sendiri atau siapapun yang ada inginkan kemudian klik tombol Tweet It untuk meluaskan tweet pertama Anda dalam akun Twitter.
 
“Hari ini kami mengambil melihat beberapa pilihan Tweets pertama - Tweets pertama yang memicu percakapan, menggunakan gambar untuk menceritakan sebuah cerita , atau mengungkapkan ekspresi yang tidak dibatasi,” kata Vice President Marketing & Communication Twitter, Gabriel Stricker dalam keterangan pers yang diposting blog resmi milik Twitter, Rabu (19/3).
 
“Rayakan Tweets pertama Anda dengan menggunakan hashtag #FirstTweet,” ungkap Stricker.
 
Stricker mengungkapkan, Twitter merintis kepopulerannya sejak 2006 dengan memberikan kesempatan orang-orang mulai berkicau dengan 140 karakter untuk mengucapkan ungkapan biasa. Namun kini berkembang menjadi tempat memunculkan ide-ide baru, juga membuat hubungan manusia berkomunikasi seperti di dunia nyata.
 
Sedikit mengingat kembali pada 21 Maret 2006, twttr, nama kode asli proyek ini mulai di kembangkan. Jack Dorsey sebagai pendiri Twitter yang memublikasikan pesan pertamanya yang berbunyi: "just setting up my twttr" dan menjadi Tweet pertama manusia di Twitter.

Selamat ulang tahun, Twitter! (blog.twitter.com)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU

  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara

Hukuman Mati Maladministrasi, LBH Masyarakat Desak Jaksa Agung Dicopot

  • Kembali Tertunda, Sri Mulyani Tak Khawatir Kehilangan Momentum Redenominasi
  • Rekrutan Anyar City Gagal Debut di Liga Inggris
  • CEO Amazon Geset Bill Gates sebagai Orang Terkaya di Dunia

Fasilitas KITE IKM diharapkan menjadi jawaban untuk mendorong industri kecil dan menengah untuk terus bergeliat meningkatkan ekspor di tanah air.