Perkenalkan, pCell Jaringan Internet di Atas 4G

Akses internet cepat saat ini menjadi kebutuhan bagi pengguna teknologi di belahan dunia. Masyarakat dalam beberapa waktu terakhir telah mengenal teknologi 4G atau LTE (Long Term Evolution). Akan tetapi, hal itu masih banyak kekurangan, signal masih kerap

Rabu, 12 Mar 2014 22:23 WIB

pCell, Jaringan Internet, 4G

KBR68H - Akses internet cepat saat ini menjadi kebutuhan bagi pengguna teknologi di belahan dunia. Masyarakat dalam beberapa waktu terakhir telah mengenal teknologi 4G atau LTE (Long Term Evolution). Akan tetapi, hal itu masih banyak kekurangan, signal masih kerap hilang sekalipun Anda sedang berada di kota-kota besar di negara maju seperti New York atau San Francisco.
 
Perangkat nirkabel bernama pCell diklaim oleh Artemis dapat melampaui keunggulan 4G dalam mengantarkan data. Perangkat yang mulai dikembangkan tahun 2011 ini dikembangkan dengan teknologi yang berbeda dengan teknologi menara yang ada saat ini.
 
Teknologi ini mengandalkan penyebaran kotak seukuran router, pWaves yang disebar secara masif pada beberapa titik. Kotak itu merupakan BTS yang akan memberikan gelombang terbaik untuk area yang lebih kecil. Sehingga Artemis yakin layanan data mereka dijamin bisa tahan dari gangguan atau padatnya jaringan.
 
pCell mencoba merangkul gelombang radio yang bertubrukan. Dengan menggabungkan signal masuk dari beberapa pWave, sehingga penggunanya diberikan kebebasan mereka sendiri dengan ‘personal cell’. Pada dasarnya kecepatannya 1000 kali lebih cepat dari pada jaringan yang saat ini telah digunakan. (businessinsider)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau