Carplay, Cara Menggunakan iPhone sambil Berkendara

Perusahaan teknologi, Apple, hari ini (3/3) di Jenewa mengumumkan bahwa produsen mobil terkemuka telah bersedia menyematkan CarPlay, cara cerdas, aman dan menyenangkan untuk menggunakan iPhone di dalam mobil.

Senin, 03 Mar 2014 21:55 WIB

Carplay, iPhone, Berkendara

KBR68H - Perusahaan teknologi, Apple, hari ini (3/3) di Jenewa mengumumkan bahwa produsen mobil terkemuka telah bersedia menyematkan CarPlay, cara cerdas, aman dan menyenangkan untuk menggunakan iPhone di dalam mobil.
 
CarPlay memberikan cara yang secara intuitif untuk panggilan, menggunakan Maps, mendengarkan musik dan akses pesan dengan hanya sebuah kata atau sentuhan. Pengguna dapat dengan mudah mengontrol CarPlay dari antarmuka asli mobil atau hanya mendorong dan menahan tombol kontrol suara pada alat kemudi dengan mengaktifkan Siri.
 
“CarPlay dirancang untuk memudahkan pengemudi menggunakan iPhone mereka saat dalam perjalanan menggunakan kendaraannya,” kata Wakil presiden dari divisi produk iPhone dan iOS, Greg Joswiak dalam keterangan tertulisnya.
 
Menurutnya, CarPlay merupakan perwujudan dari keinginan pengguna iPhone yang selalu ingin menggunakan ponselnya. Pengemudi diyakini dapat menggunakan iPhone milik mereka di dalam mobil dengan gangguan yang sedikit.
 
Dalam minggu ini, kendaraan pertama yang akan menyediakan CarPlay untuk pengguna mereka adalah Ferrari, Mercedes-Benz, dan Volvo. Untuk produsen lainnya yang akan menyusul BMW Group, Ford, General Motors, Honda, Hyundai Motor Company, Jaguar, Land Rover, Kia Motors, Mitsubishi Motors, Nissan Motor Company, PSA Peugeot Citroen, Subaru, Suzuki, dan Toyota Motor Corp. (apple.com)

Editor: Anto Sidharta

Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Puluhan organisasi Masyarakat sipil melalui gerakan #BersihkanIndonesia menantang kedua capres dan cawapres yang berlaga dalam Pemilu Presiden 2019 mewujudkan komitmen “Indonesia Berdaulat Energi".