Pantai Sukabumi Jadi Konservasi Laut Daerah

Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang merupakan kawasan pendaratan penyu, akan dijadikan sebagai kawasan konservasi laut daerah, KKLD dan didukung dengan kawasan lain sebagai zona penyangga.

Selasa, 05 Mar 2013 16:17 WIB

Bupati Sukabumi Sukmawijaya mengatakan, Pantai Pangumbahan akan dikelola oleh Pemda, sedangkan untuk zona penyangga yakni zona pertama dari Ujung Genteng hingga Cibuaya dan zona kedua Cibuaya hingga batas areal Pangumbahan, akan dikelola secara bersama.

Sukmawijaya menambahkan, sistem kolaborasi pengelolaannya masih dalam perundingan, namun untuk zona satu akan dikoordinasikan dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara sedangkan zona dua merupakan hak guna usaha yang diperuntukan sebagai kawasan sabuk hijau akan kembali dihutankan.

Ia berharap kedua zona itu dapat dijadikan sebagai peluang usaha bagi masyarakat. Menurut dia, masyarakat setempat bisa menggunakan kedua zona tersebut sebagai tempat berdagang dan mencari peluang usaha lain, tetapi tidak semua warga bisa menggunakan lahan tersebut untuk mencari usaha.

Selain dijadikan sebagai KKLD, kawasan penyu yang dilindungi oleh negara itu akan dijadikan sebagai objek wisata, penelitian dan pendidikan.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Tanggal 23 Juli nanti kita akan merayakan Hari Anak Nasional. Peringatan ini diharapkan bisa menjadi pengingat bahwa masih banyak persoalan yang dihadapi anak Indonesia.