Black Sabbath Tuntaskan Konser 50 Tahun

Konser dua jam di NEC Arena, Birmingham, Inggris itu gegap gempita dengan 15 lagu yang dimainkan dengan diakhiri lagu hits pertama Black Sabbath berjudul Paranoid.

Minggu, 05 Feb 2017 14:41 WIB

Foto: twiter blacksabbath.

KBR- Black Sabbath, band legendaris heavy metal telah menuntaskan konser 50 tahun mereka pada hari ini Minggu (02/05/2017) waktu setempat. Konser dua jam di NEC Arena, Birmingham, Inggris itu gegap gempita dengan 15 lagu yang dimainkan dengan diakhiri lagu hits pertama Black Sabbath berjudul Paranoid.

Konser bertajuk "Sabbath's The End Tour" itu dimulai di Amerika Serikat pada Januari 2016 lalu dan dilangsungkan keliling dunia mulai dari Australia, Eropa, Amerika Utara dan  Amerika Selatan, serta diakhiri dua kali pertunjukan di kampung halaman mereka, Birmingham.

Black Sabbath dibentuk oleh Ozzy Osbourne (vokal), Tony Iommi (gitaris), Geezer Butler (bassist), dan Bill Ward (drummer ) pada 1968. Namun dalam konser pamungkas itu, Bill Ward yang sudah keluar sejak 2012, tak turut bergabung dalam konser. Hanya Osbourne, Iommi and Butler yang tampil bersama Tommy Clufetos sebagai drummer dan Adam Wakeman sebagai keyboardist.

Dilansir BBC, konser terakhir Black Sabbath itu penuh nostalgia, ditambah satu lagu yang hanya sekali dimainkan sejak dirilis pada 1972. Konser yang dihadiri penonton dari tempat-tempat jauh seperti Australia dan Honduras tampak sangat emosional penuh air mata

Selain menghadiri konser perpisahan, para fans Black Sabbath juga mengambil gambar dan video sebagai bagian dari proyek "Home of Metal". Proyek ini merupakan peringatan akan Black Sabbath yang akan melangsungkan tur perpisahan internasionalnya pada 2018, diikuti konser musim panas di Birmingham dan Black Country pada 2019.

(Sumber : BBC) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

Sandiaga Klaim Rp40 Miliar Anggaran PAUD untuk Kesejahteraan Guru dan Infrastruktur

  • Lalu Lintas Kereta Jalur Selatan Berangsur Normal Pasca-Longsor Garut
  • 300 Pencari Suaka di Pulau Manus Dipindahkan
  • Bekas Anggota Backstreet Boy, Nick Carter, Dituduh Memperkosa

Guna mengembangkan dan mengapresiasi Organisasi Kepemudaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan "Pemilihan Organisasi Kepemudaan Berprestasi 2017"