WhatsApp Tambahkan Fitur Telepon Gratis

Pasca-diakuisisi Facebook sebesar US$19 miliar (Rp228 triliun), plikasi layanan pesan, WhatsApp akan menambahkan fitur telepon gratis untuk 450 juta pelanggan pada tahun ini.

Rabu, 26 Feb 2014 22:01 WIB

WhatsApp, Telepon Gratis

KBR68H – Pasca-diakuisisi Facebook sebesar US$19 miliar (Rp228 triliun), plikasi layanan pesan, WhatsApp akan menambahkan fitur telepon gratis untuk 450 juta pelanggan pada tahun ini.

CEO WhatsApp, Jan Koum mengatakan, tujuan aplikasi miliknya membuat layanan telepon pada kuartal kedua tahun ini untuk memperluas daya tariknya meraup lebih banyak pengguna.

"Kami menambahkan fitur panggilan telepon ke WhatsApp yang memungkinkan banyak orang saling terhubung dengan teman dan orang yang mereka sayangi di belahan dunia manapun," ungkap Koum pada Senin (24/2) dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Koum memastikan tidak ada perubahan yang akan dihadapi oleh konsumen setelah aplikasi ini resmi menjadi milik Facebook. WhatsApp akan tetap menjadi perusahaan mandiri namun dengan industri dan bisnis yang sedikit berubah.

Dikabarkan, fitur telepon gratis ini dipastikan dapat dinikmati oleh pengguna smartphone berbasis Android dan iOS mulai kuartal dua atau sekitar bulan April-Juni tahun ini. Sedangkan untuk pengguna BlackBerry dan Windows Phone, fitur baru ini menyusul kemudian. (reuters)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Ini Hasil Rapat Bamus DPR soal Perppu Ormas

  • Tim Arkeolog Sumba Berupaya Cetak Kerangka Situs 2800 Tahun
  • LN: Amerika Terapkan Sanksi Baru bagi Pendukung Korea Utara
  • OR: Di Tengah Ketakpastian Draxler Didekati Sejumlah Klub

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.