Trik BlackBerry, Kepercayaan Konsumen

KBR68H - BlackBerry sepertinya sudah tidak lagi berminat untuk bersaing dengan iOS dan Android. Hal itu bukan berarti BlackBerry berhenti untuk memproduksi ponselnya. Terbukti dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pekan ini, perusahaan ini meluncurkan ponsel pintarnya bernama BlackBerry Z3 ‘Jakarta’ dan BlackBerry Q20.
 
BlackBerry ‘Jakarta’ memiliki tampilan baru seperti ponsel sebelumnya ber-platform BlackBerry 10 dengan mengusung layar sentuh dengan banderol harga murah. Sementara, ada yang berbeda dengan tampilan ponsel Q20, kali ini desain klasik ala BlackBerry muncul kembali. Dengan susunan keyboard klasik, tombol navigasi trackpad, menu dengan ikon BB, ikon telepon berwarna hijau dan merah. Selain itu, layar sentuh khas ponsel bersistem operasi BlackBerry 10.
 
Kehadiran desain klasik pada Q20 bukan tanpa alas an. Hingga kini banyak alasan pengguna masih bertahan dengan perangkat BlackBerry karena kehadiran keyboard yang cukup nyaman untuk mengetik.
 
“Kami telah menyusun rencana untuk menstabilkan perusahaan dan mengembalikan kepercayaan pelanggan kami untuk nyaman dengan perangkat BlackBerry,” ungkap CEO BlackBerry, John Chen yang belum memastikan harga yang dilepas ke pasar untuk perangkat berdesain klasiknya ini.
 
Perangkat ini disebut dapat memudahkan pengguna yang terbiasa menggunakan ponsel dengan satu tangan karena layar sentuhnya berukuran 3,5 inci untuk menampilkan kebutuhan internet seperti pesan, browsing, dan akses aplikasi lainnya. Ponsel ini diperkirakan akan resmi tersedia pada semester kedua tahun 2014. (CNN)

Editor: Anto Sidharta

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!