Bali, Gili Trawangan, Travellers

Dua pulau di Indonesia yang diminati banyak wisatawan, domestik maupun asing, hari ini memenangi penghargaan yang diselenggarakan salah satu situs perjalanan terbesar di dunia TripAdvisor.

Penghargaan yang diberi nama Travellers’ Choice Islands Awards ini menempatkan Pulau Bali dan Gili Trawangan bersama 100 pulau lainnya di seluruh dunia yang mendapatkan penilaian dengan peringkat tinggi dari para wisatawan. Pulau-pulau itu membentang mulai dari Asia, Karibia, Eropa, Amerika Selatan, Pasifik Selatan hingga Amerika Serikat.

Pulau Bali dan Gili Trawangan juga masuk ke dalam 10 pulau teratas di Asia yang layak dikunjungi berdasarkan penilaian dan opini jutaan wisatawan dunia yang ditulis di situs TripAdvisor.

“Penghargaan dari TripAdvisor ini adalah pencapaian besar untuk pariwisata Indonesia karena komunitas global TripAdvisor telah mengenali Bali dan Gili Trawangan sebagai tujuan wisata pulau teratas di Asia. Kami kini lebih percaya diri untuk menarik wisatawan ke Indonesia,” kata Dirjen Pemasaran Pariwisata, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Esthy Reko Astuty.

Para pemenang Travellers’ Choice Islands ditentukan berdasarkan kualitas dan kuantitas hotel, restoran dan objek wisata yang paling banyak dinilai dalam jangka waktu 12 bulan.

“Mulai dari terumbu karang Ambergris Caye hingga pantai di Ko Tao, para pemenang penghargaan ini mendapatkan peringkat tinggi dari para wisatawan di seluruh dunia,” kata Direktur Pemasaran TripAdvisor Barbara Messing dalam keterangan pers yang diterima redaksi PortalKBR.

Berikut adalah daftar 10 pulau teratas di Asia:

1. Ko Tao, Thailand

2. Bali, Indonesia

3. Ko Phangan, Thailand

4. Ko Lanta, Thailand

5. Gili Trawangan, Indonesia

6. Boracay, Filipina

7. Phuket, Thailand

8. Palawan, Filipina

9. Ko Samui, Thailand

10.Langkawi, Malaysia


Sedangkan 10 pulau teratas di dunia adalah:

1. Ambergris Caye, Belize

2. Providenciales, Turki dan Caicos

3. Bora Bora, French Polynesia

4. Marco Island, Florida

5. Lewis and Harris, Skotlandia

6. Naxos, Yunani

7. Aitutaki, Cook Islands

8. Nosy Be, Madagascar

9. Easter Island, Chili

10.Ko Tao, Thailand

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!