Smartphone Berbasis Ubuntu OS Siap Saingi Android dan iOS

Perusahaan penyedia layanan Ubuntu, Canonical hari Rabu (19/2) akhirnya mengumumkan penandatangan perjanjian dengan produsen ponsel terkemuka asal Spanyol BQ dan Meizu asal Cina.

Kamis, 20 Feb 2014 19:44 WIB

Ubuntu, OS, Android dan iOS

KBR68H - Perusahaan penyedia layanan Ubuntu, Canonical hari Rabu (19/2) akhirnya mengumumkan penandatangan perjanjian dengan produsen ponsel terkemuka asal Spanyol BQ dan Meizu asal Cina.

Manajemen Ubuntu menyatakan, akan memperkenalkan paradigma baru untuk perangkat selular.

“Ubuntu memberikan kendali kepada tangan mitra dan menyajikan platform yang menarik bagi para konsumen,” kata Pendiri Canonical dan Ubuntu, Mark Shuttleworth dalam keterangan tertulisnya.

Shuttleworth menjanjikan akan memghadirkan tampilan yang terasa lebih “cair” daripada tampilan aplikasi yang ada pada Android dan iOS. Indonesia pun, kini jadi target pasar Ubuntu.

“Kami telah bekerja sama dengan Canonical dan Carrier Advisory Group selama beberapa bulan, dan berharap untuk dapat meluncurkan perangkat Ubuntu di pasar Indonesia,” kata Deputi CEO Smartfren, Richard Tan dalam laman keterangan pers Canonical.

Pengembangan program ini dimulai dengan mitra yang menyediakan ponsel. Sementara, target konsumennya adalah kelas menengah hingga kelas atas. Perangkat akan dijual secara online melalui BQ, Meizu, dan Ubuntu.com. (Ubuntu.com)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Arus Balik di Pantura, Ramai Lancar

  • Pengamat: Polisi Sulit Deteksi Simpatisan JAD
  • Presiden Venezuela: Ada yang Mau Bom Gedung MA
  • Tersandung Masalah Pajak, Presiden Madrid Yakin Ronaldo Bertahan

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?