Smartphone Berbasis Ubuntu OS Siap Saingi Android dan iOS

Perusahaan penyedia layanan Ubuntu, Canonical hari Rabu (19/2) akhirnya mengumumkan penandatangan perjanjian dengan produsen ponsel terkemuka asal Spanyol BQ dan Meizu asal Cina.

Kamis, 20 Feb 2014 19:44 WIB

Ubuntu, OS, Android dan iOS

KBR68H - Perusahaan penyedia layanan Ubuntu, Canonical hari Rabu (19/2) akhirnya mengumumkan penandatangan perjanjian dengan produsen ponsel terkemuka asal Spanyol BQ dan Meizu asal Cina.

Manajemen Ubuntu menyatakan, akan memperkenalkan paradigma baru untuk perangkat selular.

“Ubuntu memberikan kendali kepada tangan mitra dan menyajikan platform yang menarik bagi para konsumen,” kata Pendiri Canonical dan Ubuntu, Mark Shuttleworth dalam keterangan tertulisnya.

Shuttleworth menjanjikan akan memghadirkan tampilan yang terasa lebih “cair” daripada tampilan aplikasi yang ada pada Android dan iOS. Indonesia pun, kini jadi target pasar Ubuntu.

“Kami telah bekerja sama dengan Canonical dan Carrier Advisory Group selama beberapa bulan, dan berharap untuk dapat meluncurkan perangkat Ubuntu di pasar Indonesia,” kata Deputi CEO Smartfren, Richard Tan dalam laman keterangan pers Canonical.

Pengembangan program ini dimulai dengan mitra yang menyediakan ponsel. Sementara, target konsumennya adalah kelas menengah hingga kelas atas. Perangkat akan dijual secara online melalui BQ, Meizu, dan Ubuntu.com. (Ubuntu.com)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.