Smartphone Berbasis Ubuntu OS Siap Saingi Android dan iOS

Perusahaan penyedia layanan Ubuntu, Canonical hari Rabu (19/2) akhirnya mengumumkan penandatangan perjanjian dengan produsen ponsel terkemuka asal Spanyol BQ dan Meizu asal Cina.

Kamis, 20 Feb 2014 19:44 WIB

Ubuntu, OS, Android dan iOS

KBR68H - Perusahaan penyedia layanan Ubuntu, Canonical hari Rabu (19/2) akhirnya mengumumkan penandatangan perjanjian dengan produsen ponsel terkemuka asal Spanyol BQ dan Meizu asal Cina.

Manajemen Ubuntu menyatakan, akan memperkenalkan paradigma baru untuk perangkat selular.

“Ubuntu memberikan kendali kepada tangan mitra dan menyajikan platform yang menarik bagi para konsumen,” kata Pendiri Canonical dan Ubuntu, Mark Shuttleworth dalam keterangan tertulisnya.

Shuttleworth menjanjikan akan memghadirkan tampilan yang terasa lebih “cair” daripada tampilan aplikasi yang ada pada Android dan iOS. Indonesia pun, kini jadi target pasar Ubuntu.

“Kami telah bekerja sama dengan Canonical dan Carrier Advisory Group selama beberapa bulan, dan berharap untuk dapat meluncurkan perangkat Ubuntu di pasar Indonesia,” kata Deputi CEO Smartfren, Richard Tan dalam laman keterangan pers Canonical.

Pengembangan program ini dimulai dengan mitra yang menyediakan ponsel. Sementara, target konsumennya adalah kelas menengah hingga kelas atas. Perangkat akan dijual secara online melalui BQ, Meizu, dan Ubuntu.com. (Ubuntu.com)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Ini Hasil Rapat Bamus DPR soal Perppu Ormas

  • Tim Arkeolog Sumba Berupaya Cetak Kerangka Situs 2800 Tahun
  • LN: Amerika Terapkan Sanksi Baru bagi Pendukung Korea Utara
  • OR: Di Tengah Ketakpastian Draxler Didekati Sejumlah Klub

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.