Lenovo Raup Keuntungan Besar dari Penjualan Smartphones

Perusahaan pembuat komputer Lenovo Group mengklaim sukses meningkatkan pendapatnya hingga 30 persen di kuartal pertama berkat penjualan smartphones dan perangkat mobile lainnya.

Jumat, 14 Feb 2014 11:17 WIB

lenovo, smartphones

Perusahaan pembuat komputer Lenovo Group mengklaim sukses meningkatkan pendapatnya hingga 30 persen di kuartal pertama berkat penjualan smartphones dan perangkat mobile lainnya. 


Pabrikan komputer PC itu menyatakan di kuartal pertama sampai 31 Desember 2013, mereka mampu meraup keuntungan hingga Rp 3.1 triliun. Sementara total jumlah pemasukan juga naik 15 persen menjadi Rp 119 triliun. 


Total, penjualan smartphones dan peralatan mobile lainnya meningkat 73 persen atau mencapai Rp 20 triliun. Penjualan laptop, yang menyumbang setengah pemasukan perusahaan, naik 11 persen menjadi Rp 64 triliun. Sementara pemasukan dari PC ikut naik 12 persen menjadi Rp 38 triliun. 


Lenovo membeli sebagian bisnis server IBM Corp. seharga Rp 27 triliun pada Januari dan seminggu kemudian mereka membeli bisnis Motorola smartphone dari Google Inc. dengan harga Rp 34 triliun. (yahoo) 


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Becakayu Ambruk, Menteri PUPR Hentikan Proyek Infrastruktur Jalan Seluruh Indonesia

  • Ketua DPR Persilakan Polri Kaji UU MD3, Tapi Polisi Harus Tetap Patuh
  • Serangan Bom Di Suriah, 77 Orang Tewas
  • Belum Juga Dapat Medali Di Olimpiade, Atlet Korut Was-Was

Tidak lama lagi kita akan merayakan pesta rakyat yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada tahun 2019.