Cara Menghindari Kemacetan dengan Google Maps iOS

Bosan dengan kemacetan di jalan raya? Anda harus tahu pembaruan dari Google yang ingin membantu Anda mengakali kemacetan sekaligus menghemat waktu di perjalanan dengan fitur Maps baru.

Rabu, 05 Feb 2014 14:57 WIB

Kemacetan, Google Maps iOS

KBR68H, Jakarta - Bosan dengan kemacetan di jalan raya? Anda harus tahu pembaruan dari Google yang ingin membantu Anda mengakali kemacetan sekaligus menghemat waktu di perjalanan dengan fitur Maps baru.

Perusahaan teknologi ini meluncurkan pembaruan untuk Maps pada iOS. Informasi yang ditampilkan lebih rinci mengenai lalu lintas yang tepat ketika Anda membutuhkannya. Hal ini memungkinkan anda dapat menghindari situasi macet karena telah terjadi kecelakaan atau hal lain yang menghambat lalu lintas.

Ketika Anda berada dalam mode navigasi, aplikasi akan mengingatkan Anda ketika ada rute yang lebih cepat menuju tujuan. Sehingga Anda memiliki pilihan untuk mengubah rute.

Fitur ini tentu saja hanya tersedia pada daerah yang mendukung navigasinya. Pembaruan ini membawa versi yang tertanam pada iOS setara dengan yang dimiliki Android.

Sebelumnya, Google telah membeli Waze pada Juni lalu seharga 1,3 miliar dolar atau sekitar Rp 15,8 triliun. Waze merupakan aplikasi Maps asal Israel yang dapat melaporkan adanya hambatan lalu lintas seperti kecelakaan, adanya konstruksi jalan, kemudian insiden lainnya. (pcmag.com)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?