NASA Pertahankan Stasiun Antariksa Internasional Hingga 2024

KBR68H, Washington - Badan antariksa Amerika NASA mengatakan akan mempertahankan stasiun antariksa internasional empat tahun lagi, sampai tahun 2024.

Kamis, 09 Jan 2014 08:44 WIB

NASA, stasiun antariksa, dipertahankan


KBR68H, Washington - Badan antariksa Amerika NASA mengatakan akan mempertahankan stasiun antariksa internasional empat tahun lagi, sampai tahun 2024.

Stasiun antariksa itu sudah beroperasi selama 15 tahun, dan NASA tadinya hanya merencanakan akan mengoperasikan satelit itu sampai tahun 2020.

NASA juga mengatakan hari Rabu bahwa rencana pengiriman pasokan ke stasiun antariksa itu hari Kamis kemungkinan akan ditunda karena adanya topan kuat dipermukaan matahari. Topan itu diperkirakan akan berdampak buruk pada alat-alat komunikasi pesawat yang akan dikirim untuk membawa pasokan.

Kata Orbital Sciences Corporation, yang akan meluncurkan roket itu, topan matahari yang kuat bisa mengganggu peralatan elektronik dalam pesawat tidak berawak itu, khususnya pada saat-saat peluncuran yang kritis.

Jadwal peluncuran masih tetap, yaitu pada hari Kamis malam, tapi keputusan final akan dibuat kemudian. Kata NASA, topan matahari itu tidak akan berdampak buruk pada astronaut-astronaut yang berada dalam stasiun antariksa. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh

KKP Gagal Capai Target Ekspor Ikan

  • HRW Usulkan 4 Isu Jadi Prioritas Dialog Jakarta Papua
  • Terduga TBC di Medan Capai Seribu Orang
  • Dalai Lama Luncurkan Aplikasi

Kemiskinan, konflik senjata, norma budaya, teknologi komunikasi modern, kesenjangan pendidikan, dan lain-lain. Kondisi-kondisi ini membuat anak rentan dieksploitasi