NASA, stasiun antariksa, dipertahankan


KBR68H, Washington - Badan antariksa Amerika NASA mengatakan akan mempertahankan stasiun antariksa internasional empat tahun lagi, sampai tahun 2024.

Stasiun antariksa itu sudah beroperasi selama 15 tahun, dan NASA tadinya hanya merencanakan akan mengoperasikan satelit itu sampai tahun 2020.

NASA juga mengatakan hari Rabu bahwa rencana pengiriman pasokan ke stasiun antariksa itu hari Kamis kemungkinan akan ditunda karena adanya topan kuat dipermukaan matahari. Topan itu diperkirakan akan berdampak buruk pada alat-alat komunikasi pesawat yang akan dikirim untuk membawa pasokan.

Kata Orbital Sciences Corporation, yang akan meluncurkan roket itu, topan matahari yang kuat bisa mengganggu peralatan elektronik dalam pesawat tidak berawak itu, khususnya pada saat-saat peluncuran yang kritis.

Jadwal peluncuran masih tetap, yaitu pada hari Kamis malam, tapi keputusan final akan dibuat kemudian. Kata NASA, topan matahari itu tidak akan berdampak buruk pada astronaut-astronaut yang berada dalam stasiun antariksa. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!