Lenovo Lanjutkan Rencana Pembelian IBM

Perusahaan komputer Cina Lenovo melanjutkan pembicaraan mengenai rencana pembelian International Business Machines Corp (IBM). Pembelian ini dilakukan untuk diversifikasi pasar menyusul menyusutnya penjualan komputer personal (PC).

Selasa, 21 Jan 2014 12:21 WIB

Lenovo, IBM

KBR68H - Perusahaan komputer Cina Lenovo melanjutkan pembicaraan mengenai rencana pembelian International Business Machines Corp (IBM). Pembelian ini dilakukan untuk diversifikasi pasar menyusul menyusutnya penjualan komputer personal (PC). 


Tahun lalu, kedua perusahaan ini gagal mencapai kesepakatan karena perbedaan nilai tawar. IBM mengajukan penawaran senilai 4-6 miliar Dollar Amerika atau sekitar Rp 72 triliun. Namun Lenovo menyatakan hanya akan menawar seharga 2,5 miliar Dollar Amerika atau sekitar Rp 30 triliun. 


Perusahaan komputer personal terbesar dunia tersebut mengatakan, pembicaraan akan dimulai pada Selasa waktu setempat yang akan membahas mengenai potensi akuisisi. IBM juga rencananya akan mengumumkan pendapatan mereka pada kuartal keempat pada hari Selasa. 


Pada kuartal sebelumnya, pendapatan perusahaan ini meleset dari ekspektasi karena terjadi penurunan hingga 40 persen dalam penjualan perangkat keras (hardware) di Cina. (Reuters)


Editor: Antonius Eko 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

KPPU Belum Temukan Indikasi Monopoli PT IBU

  • Menristek Bakal Tindak Dosen HTI Sesuai Prosedur
  • PUPR Kejar Sejumlah Ruas Trans Sumatera Beroperasi 2018
  • Kelangkaan Garam, Kembali ditemukan Garam Tak Berlogo BPOM

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.