Ancol Gratis di Vietnam

Kemana Anda ingin melepas kejenuhan di sekitar Jakarta? Pantai Ancol mungkin salah satunya. Pantai di utara Jakarta ini menjadi nyaris satu-satunya lokasi pantai yang paling layak dikunjungi untuk berekreasi. Tapi Anda harus membayar untuk masuk kesana. L

Rabu, 30 Jan 2013 11:43 WIB

Kemana Anda ingin melepas kejenuhan di sekitar Jakarta? Pantai Ancol mungkin salah satunya. Pantai di utara Jakarta ini menjadi nyaris satu-satunya lokasi pantai yang paling layak dikunjungi untuk berekreasi. Tapi Anda harus membayar untuk masuk kesana. Lokasi publik dimonopoli oleh pengelola area wisata. Ini tidak terjadi di Da Nang, Vietnam.

Pantai Son Tra di teluk Da Nang, Vietnam yang membujur sepanjang 5 km lebih menjadi lokasi favorit penduduk kota bisnis ini. Meski bukan akhir pekan, tapi sore ini ribuan orang tumpah di sepanjang pantai. Anak-anak hingga orang dewasa bisa menikmati sepuasnya keasyikan aktifitas di pantai berpasir putih yang bersih. Ada yang berenang, bermain layang-layang, bermain jetski, parasut, dan aktifitas pantai lainnya.

Tidak ada pintu gerbang untuk memasuki kawasan ini. Jalan kendaraan umum membujur bersisian dengan pantai sehingga publik bisa menikmati pantai sepanjang perjalanan. Lahan luas memanjang disediakan bagi para pejalan kaki menikmati pantai dari tepi jalan. Bayar? Gratis.

Beberapa area pantai dibatasi hanya dengan tali untuk memisahkan kawasan berenang dan area untuk perahu atau pun speedboat penarik parasut dan jetski. Petugas-petugas pengawas pantai siaga menjaga baik di tower pengawas di bibir pantai maupun di perahu-perahu bakpao di tengah pantai.

Beruntungnya warga kota Da Nang dianugerahi pantai yang bersih dan nyaman, dan tentunya perhatian pemerintah pada fasilitas publik yang memanjakan penduduk. Tak heran penduduk kota ini ramah, meski tak paham bahasa Inggris tapi berusaha menyapa. Pertanda warga kota yang bahagia. Kapan Jakarta bisa seperti ini ya...?

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

DPR Sahkan UU Pemilu, Jokowi : Sistem Demokrasi Berjalan Baik

  • Gerindra Yakin MK Batalkan Pasal Pencalonan Presiden di UU Pemilu
  • UU Pemilu Untungkan Jokowi
  • Hampir Empat Bulan, Jadup Banjir Aceh Tenggara Belum Cair

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.