HEADLINE

Bupati Tangerang: Warga Salah Paham dengan Keberadaan TNI di Kampung Baru Dadap

Bupati Tangerang: Warga Salah Paham dengan Keberadaan TNI di Kampung Baru Dadap

KBR, Jakarta- Pemerintah Kabupaten Tangerang menilai warga kampung Baru Dadap salah paham dengan keberadaan TNI di sana. Menurut Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, keberadaan TNI hanya untuk menjalankan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), bukan untuk mengintimidasi warga seperti yang ditudingkan warga.

Baca juga:

Ahmed beralasan penempatan TMMD di Kampung Baru Dadap karena kerap kebanjiran setiap air laut pasang, sehingga perlu dilakukan pengerukan sungai dan penanggulan bibir pantai.

"Itu karya bakti TNI, TMMD atau Tentara Manunggal Masuk Desa itu program TNI dalam rangka membantu rehabilitasi sungai, situ, danau, dan lain sebagainya untuk meminimalisir banjir yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Lokasi-lokasi tersebut sudah banyak dilaksanakan oleh karya bakti TMMD TNI. Tahun 2017, salah satu yang dikerjakan adalah kali Prancis di ujung Kampung Dadap," ujar Ahmed saat dihubungi KBR, Kamis (28/12/2017).


Ahmed pun menjelaskan nantinya Pemerintah Kabupaten Tangerang berencana memindahkan mereka ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa) jika rusun telah selesai dibangun. Namun kata dia, pemerintah tidak akan memaksa warga untuk pindah ke rusun.


"Kita mau rapihin kawasannya karena itu sepadan sungai. Tidak mungkin mereka juga bisa membuat surat-surat sertifikat secara sah disana. Namanya sepadan sungai kan tidak mungkin dikasih sertifikat mbak. Tanah negara kan itu," kata Ahmed.


Ahmed mengklaim sejak tiga tahun lalu, sudah bermusyawarah dengan warga perihal penataan lokasi di sana.


"Sudah berkali-kali, bukan cuma sekali dua kali, sudah semua. Itu awalnya kita tutup lokalisasi di sana, 428 kupu-kupu malamnya dan 28 orang sudah positif HIV. Itu tidak pernah terekspos. Kita mau tata di sana seperti di Kalijodo dan Kramat Tunggak. Tapi mereka tidak mau, selalu dihalangi," tandasnya.

Editor: Dimas Rizky 

  • Kampung Baru Dadap
  • Tangerang
  • Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
  • TNI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!