Banjir, 9 Kabupaten di Aceh Darurat Bencana

"Yang penting masyarakat ini jangan sampai kelaparan dengan kondisi begini. Pokoknya, mohon masyarakat itu bersabar,”

Selasa, 05 Des 2017 20:13 WIB

Banjir menerjang Ibukota Kabupaten Aceh Utara yang terpusat di Kecamatan Lhoksukon, Selasa (5/12). (Foto : KBR/Erwin J.)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR, Aceh– Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, 9 kabupaten di wilayah Aceh berstatus darurat bencana alam banjir. Masing-masing Kabupaten Aceh Utara, Nagan Raya, Pidie, Pidie Jaya, Bireun, Aceh Timur, Singkil, Aceh Tenggara, dan Aceh Selatan.

Kepala BPBA, Yusmadi mengatakan sudah mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menanggulangi bencana  banjir tersebut. Kata Dia, bencana alam banjir yang terparah berada di kabupaten Aceh Utara.

”Harapan Kami di sini, bersabar dululah masyarakat dengan kondisi yang ada. Kita dari Pemerintah tetap membantu apa yang mungkin Kita bantu seperti yang sudah. Yang penting masyarakat ini jangan sampai kelaparan dengan kondisi begini. Pokoknya, mohon masyarakat itu bersabar,” kata Yusmadi menjawab KBR, Selasa Malam (5/12).

Ia menambahkan, berdasarkan data sementara jumlah warga yang mengungsi akibat banjir di Aceh mencapai 11.005 Keluarga  atau 45.672 jiwa. Sedangkan,  korban meninggal dunia 1 orang pelajar yang terseret arus banjir atas nama Muhammad Haikal (13) asal Desa Paya Lepah, Kecamatan Simpang Kramat, Kabupaten Aceh Utara.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang