BERITA

Libur Akhir Tahun, Menhub: Tol Brebes Rawan Macet

""Beberapa tempat yang kita lakukan pengamatan secara khusus yaitu di antaranya adalah Brexit dan juga Bandara Soekarno Hatta, ini juga Pelabuhan merak.""

Bambang Hari

Libur Akhir Tahun, Menhub: Tol Brebes Rawan Macet
Ilustrasi: Kemacetan saat mudik lebaran di tol Brebes Timur saat mudik 2016. (Foto: Antara)


KBR, Jakarta- Kementerian Perhubungan  telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, terkait libur Natal dan tahun baru. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan,   telah mengamati dan menganalisa sejumlah titik rawan kemacetan dan juga kecelakaan.

Ia juga menyampaikan, kementerian yang dipimpinnya akan fokus pada ruas Jalan Tol Brebes, atau biasa disebut Brexit.


"Kita tetapkan tanggal 18 desember sampai 9 Januari. Posko-posko terutama di darat di bawah komando kakorlantas (kepala korps lalu lintas, kepolisian Indonesia). Beberapa tempat yang kita lakukan pengamatan secara khusus yaitu di antaranya adalah Brexit dan juga Bandara Soekarno Hatta, ini juga Pelabuhan merak. Pertama kali akan kita tetapkan simpang-simpang mana saja yang akan buka tutup," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  di Gedung DPR, Kamis (08/12).


Budi  mengimbau agar pengendara motor  beralih menggunakan transportasi massal. Sebab menurutnya, penggunaan sepeda motor untuk perjalanan jauh tidak direkomendasikan.


Editor: Rony Sitanggang

  • libur natal dan tahun baru 2016
  • Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
  • tol brexit

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!