Kisruh Pemain, Manchester City & Chelsea Terancam Sanksi FA

Pada pertandingan pekan ke-14 itu, Chelsea berhasil menundukkan tuan rumah City dengan skor 3-1 dan kokoh di puncak klasemen sementara.

Senin, 05 Des 2016 10:40 WIB

Kun Aguero. Foto: Antara

KBR - Asosiasi Sepakbola Inggris FA menyelidiki kasus kisruh antarpemain dalam laga antara tuan rumah Manchester City melawan Chelsea, pada Sabtu malam lalu.

Pada pertandingan pekan ke-14 itu, Chelsea berhasil menundukkan tuan rumah City dengan skor 3-1 dan kokoh di puncak klasemen sementara.

Namun pertandingan diwarnai kisruh pemain, usai Sergio Aguero melakukan hadangan keras berbahaya pada kaki bek Chelsea David Luiz. Wasit pun menghukum Aguero dengan kartu merah. Namun peristiwa ini berbuntut keributan antarpemain.

Pemain Chelsea, Chalobah dikartu kuning karena mendorong Aguero, sementara pemain City lainnya Fernandhino diusir dari lapangan karena mencekik leher Fabregas dan mendorongnya di pinggir lapangan.

Fabregas mendapat kartu kuning karena dianggap terlibat perseteruan dengan Fernandhino. Namun bisa jadi Fabregas akan mendapat hukuman dari FA jika nanti terbukti ia menampar Fernandhino saat cekcok.

Di luar itu terdapat insiden dorongan-dorongan lain. Misalnya Fernandhino terlibat cekcok dengan pemain Chelsea Michy Batshuayi. Fernandhino bahkan mendorong salah satu staf Manchester City sendiri, Max Sala yang hendak membawanya ke pinggir lapangan.

Media di Inggris memberitakan Asosiasi sepakbola Inggris FA akan mengkaji kejadian itu melalui rekaman video sebelum melakukan tindakan. Meski begitu kemungkinan masing-masing klub bakal mendapat sanksi dari FA, terkait ketidakmampuan mengendalikan para pemainnya.

Dari kasus sebelumnya sanksi bisa berupa denda. Musim lalu Chelsea dan Tottenham Hotspurs dikenai denda masing-masing Rp6 miliar dan Rp3 miliar terkait kisruh pemain di Stamford Bridge.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menolak untuk menyalahkan Aguero. "Dia sudah dikartu merah, kami harus menerima itu dan jalan terus. Kami akan berkembang," kata Guardiola.

Kasus itu membuat Pep Guardiola harus mencari formula untuk menghadapi pertandingan berikutnya, terutama saat City bertemu Arsenal pada 18 Desember mendatang.

Kartu merah yang diterima Sergio Aguero membuat pemain itu dikenai larangan bermain selama empat pertandingan, karena ia sebelumnya juga sudah terkena kartu merah. Sementara Fernandhino dikenai larangan bermain tiga pertandingan. (Telegraph/Mirror/Independent)

Baca juga: Mourinho dan Ronaldo Bantah Gelapkan Pajak

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi

  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

Paripurna DPR Tetapkan Tujuh Anggota Komnas HAM

  • Polisi Masih Dalami Politikus Penyandang Dana Saracen
  • DKI Ubah Trayek Angkutan Umum demi Program OK-OTRIP
  • Tidak Ada Logo Palu Arit di Spanduk Yang Digunakan Warga Demo Tolak Tambang Emas